Eror PC Windows Lumpuhkan Sejumlah Bank dan Bandara di Seluruh Dunia

virprom.com – Gangguan pada sistem operasi (OS) Windows mengganggu sistem komputer layanan darurat, bank, bandara, dan layanan lainnya. Seluruh dunia lumpuh pada Jumat (19/7/2024).

Dilaporkan sistem operasi Windows gagal booting dan menampilkan Blue Screen of Death (BSOD). Jadi ia meminta pengguna untuk memulai ulang.

Akibat gangguan atau kesalahan tersebut, penerbangan di bandara-bandara di berbagai belahan dunia harus terhenti. Nasabah tidak dapat login atau bertransaksi dengan berbagai layanan perbankan online, dan siaran televisi terpaksa dihentikan siarannya.

Situs web ulasan forum Down Detector menunjukkan peningkatan signifikan dalam laporan layanan yang diblokir, termasuk Microsoft, Visa, Ryanair, dan banyak lainnya.

Sejumlah pengguna dari beberapa negara telah melaporkan masalah yang sama di media sosial X (sebelumnya Twitter), menurut pembuat situs keamanan tersebut. HaveIBeenPwned, Troy Hunt mengatakan dia telah menerima telepon dari media. Tentang kesalahan Windows

“Sesuatu yang aneh sedang terjadi saat ini. (Saya) baru saja mendapat beberapa panggilan (telepon) dari berbagai media dalam beberapa menit terakhir. Semua perangkat Windows tiba-tiba mengalami BSOD,” tulis Hunt pada Delta Airlines di foto ATL. twitter.com/SrghLWFcbF — Andrew Chiles (@AndrewChiles) 19 Juli 2024

Kemudian pengguna

TV yang seharusnya menayangkan informasi penerbangan justru mengalami BSOD.

Kesalahan Blue Screen of Death tidak hanya dilaporkan di AS. Tapi itu juga ditemukan di India, Jepang, india dan banyak negara lainnya.

Upaya untuk membobol sistem perbankan Inggris gagal. dan penerbangan di seluruh dunia ditangguhkan. Komputer layanan darurat AS juga terkena dampaknya.

Baca selengkapnya: Microsoft Peringatkan Pengguna Windows 11 untuk Segera Memperbarui Sistem Operasinya Apa?

Seorang pengguna di situs Hacker News mengklaim bahwa unit gawat darurat (UGD) rumah sakit tersebut masih lumpuh.

“Seluruh ruang gawat darurat saya offline karena ini. Sangat menakutkan ketika ambulans datang dan mencoba mengobati serangan jantung. Layanan 911 tidak berfungsi di Oregon,” tulis pengguna tersebut.

Layanan kereta api di Inggris juga terganggu karena masalah BSOD.

Tim Tube, yang bertanggung jawab atas sejumlah layanan kereta api di selatan Inggris, menulis di media sosial: “Saat ini kami mengalami masalah TI yang luas di seluruh jaringan kami. Tim TI kami sedang menyelidiki penyebab pasti dari masalah tersebut.

Kami tidak dapat mengakses diagram driver di beberapa lokasi. Hal ini menyebabkan pembatalan dalam waktu singkat… — Southern (@SouthernRailUK) 19 Juli 2024

“Kami tidak memiliki akses ke grafik pengemudi di beberapa daerah. Hal ini dapat mengakibatkan pembatalan perjalanan. Terutama di jaringan Thameslink dan Great Northern,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top