Indonesia Takluk dari Irak: Evaluasi dan Waspadai Filipina, Garuda!

virprom.com – Presiden PSSI Erick Thohir meminta pelatih dan pemain Indonesia melakukan penilaian usai kalah dari Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Indonesia kalah 0-2 pada laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (6/6/2024). 

Gawang Indonesia yang diselamatkan kiper Ernando Ari Sutaryadi gagal mencetak gol Ayman Hussein (penalti 54′) dan Ali Jasim (88′). 

Selain Irak bermain lebih baik, Erick Thohir juga menilai timnas Indonesia juga melakukan beberapa kesalahan.

Baca juga: Hitung Poin Indonesia Lolos Grup F

Saya lihat Irak bermain bagus, tapi kami (Indonesia) banyak melakukan kesalahan, kata Erick. 

Ia pun meminta timnas Indonesia melakukan pengecekan karena Garuda masih berpeluang menang bersama Filipina untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Saya berharap pelatih Shin Tae-yong dan pemain nanti melakukan evaluasi karena kami masih perlu mengamankan tiga poin untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, kata Erick dikutip Antara. 

Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup F melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). 

Baca juga: Update Klasemen Grup F: Indonesia Kalahkan Vietnam Usai Kalahkan Filipina

“Kita masih punya peluang melawan Filipina. Namun saya yakin Filipina hari ini berbeda dibandingkan kemarin karena presidennya (Mariano Araneta) masih baru,” ujarnya. 

Jangan melihat Filipina sebagai tim inferior, kita bisa tetap nyaman seperti dulu, kata Erick. 

Kekalahan melawan Irak tak mengubah posisi Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Grup F. 

Indonesia masih berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, tertinggal delapan poin dari pemimpin Irak dengan 15 poin dari lima kemenangan. 

Namun Indonesia tertinggal dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan 6 poin. Golden Star Warriors mengalahkan Filipina 3-2 tadi malam. 

Di saat yang sama, Filipina tak bangkit dari dasar klasemen dengan satu poin.  Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top