Google Doodle Hari Ini Rayakan Dimulainya Pesta Olahraga Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan digelar hari ini Jumat (26/7/2024) pukul 19.30 WIB atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB.

Jelang dimulainya Olimpiade, hari ini Google memamerkan orat-oret bertema Olimpiade Paris. Saat pengguna mengakses Google Penelusuran, mereka akan melihat orat-oret yang menampilkan beberapa karakter burung ala atlet.

Google Doodle hari ini menampilkan total lima burung, masing-masing memakai fitur gaya atlet. Salah satunya memiliki bola tenis dan raketnya.

Lima burung terlihat mengarungi sungai, menggambarkan adegan pembukaan Olimpiade Paris.

Ketika pengguna mengklik doodle tersebut, Google akan menampilkan informasi terkini seputar Olimpiade Paris 2024, tanpa perlu mengetikkan kata kunci secara manual.

Baca Juga: Unboxing Atlet Olimpiade Paris 2024 Tampilkan Samsung Galaxy Z Flip 6 Edisi Khusus

Beberapa di antaranya adalah jadwal pertandingan, berita terkini, link live streaming, dan hitung mundur dimulainya Upacara Pembukaan Olimpiade.

Perayaan ajang olahraga internasional ini digelar di Paris dengan ide parade di Sungai Seine. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, upacara pembukaan diadakan di luar stadion.

Nantinya para atlet yang mewakili seluruh tim akan dibagi menjadi 100 perahu. Mereka akan melewati 6 kilometer situs bersejarah Paris seperti Notre-Dame de Paris, Louvre, Pont des Arts dan Musée d’Orsay.

Banyak dari venue ini dimaksudkan untuk memperebutkan medali selama Olimpiade Paris 2024.

Setelah upacara pembukaan digelar, para pemain akan bertanding di setiap pertandingan selama beberapa minggu ke depan.

Turnamen ini terdiri dari beberapa cabang olahraga diantaranya atletik, renang, basket, panahan, bulutangkis dll.

Baca Juga: Siaran Olimpiade Paris 2024 Mulai Gunakan 200 Ponsel Samsung Galaxy S24 Ultra

Indonesia sendiri mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga antara lain angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik.

Angkat besi, bulu tangkis, dan panjat tebing menjadi fokus perolehan medali emas tim Merah Putih. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top