Dortmund Mainkan Juara Piala Dunia U17 2023 Indonesia, Dijebol Teerasil Dangda

virprom.com – Dortmund yang bermain di final Liga Champions 2023-2024 kalah 0-4 dari BG Pathum United. Bintang timnas Thailand itu mencetak gol untuk timnas Thailand.

Tur Asia dimulai dengan tim Borussia Dortmund asuhan Nuri Sahin dan mengalami kekalahan menyakitkan. 

Pertandingan kejuaraan antara B.G. FC Pathum United dan Borussia Dortmund di B.G. Stadium, Minggu (21/7/2024) berakhir 4-0.

Bukan Dortmund yang gemar mencetak gol, melainkan tim tuan rumah yang membela Terasi Duangda, striker timnas Thailand. 

Gol kemenangan BJ Pathum United dicetak Maylin Lorentsen (14′), Terasi Duangda (44′), dan Charoen Sak Vongkorn (65′, 88′).

Baca Juga: Borussia Dortmund Tinggalkan Pelatih Edin Terzic

Laga melawan Biji Pathum United kali ini menjadi awal perjalanan Dortmund mempersiapkan musim baru di Asia.

Die Schwarzgelben (Tim Hitam Kuning) tiba di Thailand pada Sabtu (20/7/2024), sehari sebelum laga melawan Pathum United.

Penyerang Dortmund Nuri Sahin belum mengumumkan nama-nama pemain yang dilepasnya untuk Euro 2024, seperti Nicklaus Fulk, Marcel Sabissier, dan Donnie Malen.

Namun saat menghadapi Pathum United, Dortmund mendatangkan pemain-pemain besar seperti Nicolas Sule dan Karim Adeemi, yang menjadi striker starter di semifinal Liga Champions 2023-2024 untuk Real Madrid.

Nuri Sahin pun memberi kesempatan kepada Paris Brunner untuk bermain di menit-menit awal dan ia membawa Jerman menjuarai Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

Namun Dortmund masih mendapat tekanan dari Pathum United pada laga yang sempat tertunda 15 menit akibat hujan.

Baca Juga: Tim Terbaik Liga Champions: Real Madrid dan Dortmund Sumbang Nama Terbanyak

Staf Dortmund mendapat pukulan pertama setelah Felix Nmecha kehilangan bola. Pathom United memanfaatkan situasi ini dan melancarkan serangan yang dicetak oleh Maylen Lorenzen yang biasa bermain untuk Werder Bremen.

Gol Lorenzen bermula dari umpan Terasil Dangda. Setelah itu, Lorensen mengonversi gol ke-2 Pathum United.

Terasil Dangda berhasil dalam kepemimpinannya. Dortmund yang mengganti 10 orang di awal babak kedua dan memasukkan pemain muda tak mampu bangkit.

Dari 11 starter yang dimainkan Sahin, hanya Paris Brunner yang diperbolehkan terus bermain di babak kedua. Di awal permainan babak kedua, Charoen Sakwong juga mencetak 2 gol.

Usai kekalahan telak dalam lawatan ke Thailand, Dortmund akan bertolak ke Jepang pada Senin 22/7/2024 malam.

Agenda pasukan Nuri Sahin selanjutnya adalah konfrontasi dengan Cerezo Osaka, klub yang dimainkan mantan pemain Dortmund, Shinji Kagawa, pada Rabu (24/7/2024). Dengarkan berita dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top