Hanura Terima Pendaftaran 73 Bakal Cagub dan 837 Cabup-Cawalkot pada Pilkada 2024

Jakarta, Kompas. KAM – Ketua Pengurus Partai Hanora Usman Sapta Odung mengaku kewalahan dengan banyaknya calon daerah yang berminat mendaftar dan menerima pencalonan melalui partainya.

Pria yang akrab disapa OSO ini menilai, hal itu sebagai bukti bahwa partainya masih disegani.

“Gubernur, ketua, dan wali kota yang terdaftar di Partai Hanura hanya 73 orang,” ujarnya usai membuka Repimnas II di Hanura Ankol, Jakarta Utara, Jumat (6/7/2024).

Baca Juga: Pembukaan Rapimnas II Hanura, OSO Hadirkan Pemilu 2024: Tuhan Yang Maha Tahu, Politik Nasional Kurang Baik

Artinya, walaupun Hanora kecil, tapi bagaimana masyarakat percaya untuk mendaftar ke kita. Artinya mereka tahu bagaimana kualitas partai kita, jelasnya.

Dari jumlah tersebut, hanya sedikit yang merupakan kader Hanora, kata OSO.

Ia mengklaim, partai mengedepankan kriteria seleksi calon agar tidak sembarangan memandang kadernya.

“Kami melihat daerah ini sangat membutuhkan kualitas. Jadi itu bukan pihak kami sama sekali.” kata OSO.

Oso menegaskan, Hanura tidak akan terikat dengan kerja sama politik yang telah terjalin pada Pilpres 2024 pada Pilkada mendatang.

Baca Juga: Hanura Siap Dukung Siapapun di Pilkada Jakarta, OSO Kabur dari Kesing Saat Ditanya

Pada Pilpres lalu, Hanura satu kubu dengan PDI-P, PPP, dan Partai Perindo yang mengalahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranu-Mahfud MD.

Ia mengatakan, komunikasi dengan seluruh parpol sangat terbuka dan partainya bekerja sama.

Mantan presiden Republik ini menekankan: “Kami memiliki kerja sama politik dalam pemilihan presiden, kami berkomitmen untuk kerja sama politik, tetapi berbeda dalam pemilihan provinsi. Dan dalam pemilihan provinsi, kami memiliki hak untuk memilih sendiri.” R.I.

Baca juga: Hanora Buka Peluang Ikut Serta di Pemerintahan Prabowo-Jibran dan Dengarkan Berita Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top