Alasan Lalu Muhammad Zohri Matangkan Teknik Lama di Olimpiade 2024

virprom.com – Pelari 100m Indonesia Lalu Muhammad Zohri melanjutkan persiapan penuhnya menjelang Olimpiade Paris 2024. 

Muhammad Zohri kemudian terus menyempurnakan tekniknya agar nyaman saat melangkah ke kancah Olimpiade.

Hal itu disampaikan pelatih Eni Nurayni. 

Menurut Eni Nuraini, sprinter 100m terbaik Indonesia saat ini sedang memperbaiki gaya lari lamanya untuk persiapan menghadapi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Zohri Jatuh di Paris

“Teknik lari Zohri yang lama sudah kami perbaiki sehingga lebih nyaman baginya,” kata Eni Nouraini dikutip Antara, Rabu (31/07/2024).

Zohri menyempatkan diri untuk belajar dan mencoba teknik lari baru, yakni mengikuti kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris di pemusatan latihan di Phoenix, AS. 

Cara baru ini mengharuskan Anda menekuk tubuh hingga batas tertentu saat keluar dari kotak awal.

Eni Zohri menuturkan, teknik baru tersebut dipelajarinya dalam waktu sekitar 1,5 bulan sehingga tidak dimanfaatkan secara maksimal di beberapa laga kualifikasi.

Baca Juga: Profil Lalu Muhammad Zohri, Satu-satunya Pilar Atletik di Olimpiade Paris

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk kembali menggunakan teknik lama yang membuat Zohri bisa berlari senyaman yang ia lakukan pada dua kejuaraan terakhir di Taiwan dan Surabaya, Jawa Timur.

Selain untuk mengasah teknik lamanya, Eni mengatakan persiapan menjelang Olimpiade Paris juga dijadikan sebagai batu loncatan bagi Zohri agar siap secara fisik dan mental menuju arena pertarungan.

Di Olimpiade Paris, Zohri mencatatkan rekor waktu minimal 10,03 detik di Grand Prix Osaka, lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Atletik 2024 yang digelar di Paris akan digelar pada 1 hingga 11 Agustus. Zohri akan bertanding pada babak penyisihan 100m pada 3 Agustus pukul 10:35 waktu Paris. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top