Kamala Harris Bersimpati Lebih pada Gaza, tapi Tetap Memihak Israel

Washington DC, virprom.com – Wakil Presiden AS Kamala Harris mengatakan kami tidak akan tinggal diam atas penderitaan warga Palestina di Gaza.

Harris memberikan informasi ini ketika perang Israel di wilayah tersebut terus berlanjut.

Namun, para aktivis hak-hak Palestina menginginkan kejelasan tentang bagaimana hal ini akan berdampak pada kebijakan luar negeri AS.

Baca Juga: Calon Presiden AS Kamala Harris 2024 Cetak Sejarah

Dilaporkan dari Al Jazeera setelah bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Harris menyoroti penderitaan warga Palestina di Gaza, namun terus menjanjikan dukungan untuk Israel.

Para aktivis ini mempertanyakan apakah empati Harris tanpa perubahan kebijakan yang signifikan akan cukup untuk memenangkan hati pemilih yang tidak puas dengan pendekatan Presiden Joe Biden.

Iman Abdelhadi, sosiolog di Universitas Chicago, menekankan bahwa empati tidak akan cukup tanpa komitmen nyata untuk mengakhiri kekerasan di Gaza.

“Kami tidak membutuhkan simpati dari orang-orang ini. Kami ingin mereka berhenti memberikan senjata dan uang yang secara aktif membunuh orang-orang yang ingin mereka beri simpati,” kata Abdelhadi.

Usai bertemu dengan Netanyahu, Harris mengeluarkan pernyataan yang menegaskan kembali komitmen Amerika terhadap Israel dan menekankan situasi yang mengerikan, belum lagi tanggung jawab Israel atas krisis kemanusiaan di Gaza.

Harris juga mendukung usulan Biden untuk melakukan gencatan senjata bertahap guna mengakhiri perang dan membebaskan tahanan Israel di Gaza.

Pernyataan Harris dipandang oleh sebagian orang sebagai pergeseran dari retorika Biden yang pro-Israel, sementara aktivis Arab-Amerika Hazami Bermada mengatakan pernyataan simpati Harris tidak ada bedanya.

Baca juga: Barack Obama Dukung Kandidat Kamala Harris

Para pembela hak asasi manusia Palestina terus menuntut tindakan nyata untuk meringankan penderitaan di Gaza dan mengakhiri dukungan militer dan diplomatik AS tanpa syarat kepada Israel. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top