[POPULER OTOMOTIF] Teknologi Yamaha AMT, Ganti Gigi Tanpa Kopling dan Perseneling | Chery Ogah Ikut Pusaran Perang Harga Mobil Listrik

JAKARTA, virprom.com – Yamaha memperkenalkan sistem transmisi manual otomatis (AMT) baru untuk sepeda motor. Sistem ini memudahkan pengemudi untuk fokus pada hal lain, seperti pedal gas, rem, posisi berkendara, dll, transmisi otomatis menyesuaikan.

Dalam video Yamaha Motor Europe yang diunggah ke YouTube, teknologi tersebut dijelaskan sebagai Yamaha AMT (Y-AMT). Jadi untuk perpindahan gigi pada sepeda, tanpa kopling dan tuas persneling, semuanya diganti dengan tombol.

Selain itu, pabrikan Tiongkok telah melakukan ekspansi besar-besaran di Indonesia dalam dua tahun terakhir. Selain pilihan konsumen yang semakin beragam, juga terjadi perang harga khususnya di segmen mobil listrik.

Menanggapi hal tersebut, Rifki Setiawan, Brand Head PT Chery Sales Indonesia, mengatakan pihaknya belum mau terjun ke bidang tersebut karena masih ada cara lain.

Baca juga: Waspada Kemacetan, Ada Jalan Memutar Akibat Kecelakaan Truk di Tol Cipularang

Berikut 5 artikel terpopuler di Auto Channel pada Rabu 26 Juni 2024:

1. Teknologi Yamaha AMT, tanpa kopling dan perpindahan gigi

Ada pilihan antara AT atau MT, AT berarti perpindahan gigi dialihkan ke sistem Y-AMT. Sedangkan untuk MT, pengaturan posisi gigi bisa dilakukan secara manual menggunakan tombol plus dan minus di stang kiri.

Baca Juga: Teknologi Yamaha AMT, Perpindahan Gigi Tanpa Kopling dan Perpindahan Gigi

2. Chery tak bersedia ikut pusaran perang harga mobil listrik

“Kami melihatnya sebagai brand positioning, untuk Chery sendiri kami tidak bermain dan tidak akan bermain di sana,” kata Rifkie kepada virprom.com, Selasa (26/6/2024) di Cikarang, Jawa Barat.

“Caranya dengan menawarkan manfaat yang lebih kepada konsumen, dan itu berguna serta perlu bagi konsumen,” ujarnya.

Baca juga: Chery Enggan Ikut Pusaran Perang Harga Mobil Listrik

3. Inilah perbedaan perawatan berkala Yamaha Nmax Turbo dengan model lama

Pada Yamaha NMAX Turbo yang memiliki YECVT atau Yamaha Electronic Continuous Variable Transmision, pergerakan maju mundur pulley depan untuk menaikkan dan menurunkan sabuk pikap diatur oleh motor listrik.

Kondisi ini membuat komponen bergerak lebih sedikit, terutama pada area CVT NMAX Turbo dibandingkan NMAX non-Turbo.

Dengan berkurangnya jumlah komponen, apakah ada perbedaan dalam hal perawatan berkala antara Nmax Turbo dengan model lama?

Baca juga: Inilah Perbedaan Perawatan Berkala Yamaha Nmax Turbo dengan Model Lama

4. Indomobil Group resmi ditunjuk sebagai distributor Maxus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top