Tabrakan Kereta dan Truk di Rusia Selatan, 9 Gerbong Keluar Rel, 100 Lebih Orang Terluka 

MOSKWA, virprom.com – Pada Senin (29/7/2024), sebuah kereta api yang membawa lebih dari 800 penumpang bertabrakan dengan truk di perlintasan kereta api di Rusia selatan.

Dalam video yang diunggah di media sosial, terlihat bagian-bagian truk tergeletak di halaman rumput samping rel, dengan beberapa gerbong kereta tergeletak miring.

Gubernur wilayah Volgograd, Andrei Bocharov, mengatakan kereta tersebut membawa sekitar 800 penumpang antara Kazan dan kota Adler ketika bertabrakan dengan sebuah truk di perlintasan yang tidak dijaga.

Baca juga: 7 dari 10 kereta berkecepatan tinggi Prancis beroperasi hari ini setelah mogok

Menurut Kementerian Darurat Rusia, 100 orang terluka dan tewas sementara.

“Operasi penyelamatan sedang dilakukan di jalur kereta api. Sembilan gerbong tergelincir. Tujuh gerbong terbalik. Lebih dari 100 orang terluka dalam insiden tersebut,” kementerian mengumumkan.

Menurut kantor berita Rusia TASS, 30 orang, termasuk 15 anak-anak, dirawat di rumah sakit dan 22 brigade ambulans telah dikirim ke lokasi kecelakaan kereta dan truk di Rusia.

Komite Investigasi Rusia mengumumkan bahwa mereka telah memulai penyelidikan kriminal atas masalah ini.

Russian Railways, perusahaan kereta api milik negara Rusia, menyalahkan pengemudi truk atas insiden tersebut.

“Sopir truk melanggar peraturan lalu lintas dan pergi ke persimpangan ketika persinyalan berfungsi dengan baik,” katanya.

Baca juga: Lima Orang Meninggal di Jaringan Kereta Kecepatan Tinggi Prancis Jelang Pembukaan Olimpiade Kereta penumpang dan barang bertabrakan di India

“Meski masinis kereta menginjak rem darurat, namun tabrakan tidak bisa dihindari karena jarak yang dekat. Kereta melaju dengan kecepatan 65 kilometer per jam,” tambah Russian Railways.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top