Demokrat Pertimbangkan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi untuk Jawa Barat, Sandiaga Belum Masuk Radar

JAKARTA, virprom.com – Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herjaki Mahendra Putra mengumumkan Partai Demokrat hanya mempertimbangkan dua nama untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat, yakni mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan mantan Bupati pendahulu Dedi Muljadi.

Hal itu disampaikan Herzaki menanggapi nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiag Uno yang muncul dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

“Ridwan Kamil, bisa jadi Dedi Muljadi. Sandi (Sandiaga Uno) kita belum kenal,” kata Herzaki kepada virprom.com, Kamis (4/7/2024).

Herzaki mengatakan, Demokrat akan menghormati seluruh opsi yang diajukan setiap parpol, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin mengusung Sandiaga sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Lirik PKB tentang Sandiaga Uno Jelang Pilkada Jabar 2024

“Mungkin teman-teman PKB punya perhitungan sendiri. Mungkin dia (Sandiyaga) punya peluang untuk maju,” ujarnya.

Herzacki mengatakan, sejauh ini belum ada komunikasi antara Sandiaga dan Partai Demokrat.

Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono sudah menemui beberapa orang yang ingin maju di Pilkada Jabar, ujarnya.

Ketua DPD kami (Jabar) Anton beberapa kali didatangi berbagai calon gubernur dan menyatakan siap dan ingin maju melalui Partai Demokrat, kata Herzaki.

Baca Juga: Sandiaga nantikan kerja partai menuju Pilkada 2024

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jajilul Fawad mengatakan partainya ingin mencalonkan Sandiag Uno pada Pilkada Jabar.

Ia mengungkapkan, nama Sandiag berasal dari jerih payah beberapa kelompok masyarakat di Jawa Barat.

Soal Jabar, PKB sedang mencari oknum internal seperti Pak Kukun, Pak Huda yang bisa disarankan untuk maju, kata Jajilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (7/2/2024).

Namun sebagian masyarakat Jabar dan personel PKB ingin mengundang Sandiag Uno menjadi calon Gubernur Jabar, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami Seluler Pilih saluran favorit Anda, akses Berita virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top