China Segera Luncurkan Layanan Taksi Terbang Komersial

BEIJING, virprom.com – Perusahaan taksi terbang Tiongkok EHang selangkah lebih dekat untuk meluncurkan layanan komersial setelah Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) menerima permohonan perusahaan tersebut untuk mendapatkan sertifikat operator udara.

Berbasis di Guangzhou, ibu kota provinsi selatan Guangdong, EHang mengatakan CAAC telah mulai meninjau permohonan izin untuk menyediakan layanan transportasi udara domestik.

“Kami selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan kami dalam pengoperasian komersial kendaraan udara tak berawak untuk transportasi penumpang, yang merupakan langkah terakhir dalam membawa mobilitas udara perkotaan ke pasar konsumen,” kata pendiri, ketua dan CEO EHang, Hu Huazhi. seperti dilansir South China Morning Post.

Baca Juga: Rangkuman Hari ke 882 Serangan Rusia ke Ukraina: 2 Negara China | Bom mobil di Moskow

Hu mengatakan bahwa EHang bekerja sama dengan CAAC untuk mengembangkan sistem operasi baru untuk kendaraan udara tak berawak.

Penerapan resmi permohonan sertifikat operator pertama di dunia memiliki implikasi signifikan terhadap industri lepas landas dan pendaratan vertikal listrik (eVTOL).

CAAC awal tahun ini memberikan EHang EH216-S sertifikat produksi pertama di negara itu untuk pesawat penumpang eVTOL.

Drone yang sama menerima sertifikat jenis dan standar kelaikan udara – keduanya diperlukan untuk operasi komersial – dari CAAC tahun lalu.

Inisiatif sertifikasi EHang yang terdaftar di Nasdaq menandai terobosan dalam upaya multidisiplin Tiongkok daratan untuk membangun perekonomian dataran rendah, yang mencakup berbagai industri yang terkait dengan eVTOL berawak dan tak berawak yang beroperasi di bawah 1.000 meter.

Meskipun proses peninjauan CAAC mungkin memerlukan waktu, sertifikasi terbaru untuk EHang ini menunjukkan potensi taksi terbang di pasar lokal di tengah dukungan Beijing terhadap perekonomian dataran rendah.

Diakui sebagai industri baru yang strategis pada konferensi kerja ekonomi pusat bulan Desember lalu, perekonomian dataran rendah telah menerima investasi dan dukungan politik yang signifikan dari Beijing, serupa dengan sektor kendaraan listrik di negara tersebut.

Baca juga: Menteri Luar Negeri Ukraina memberi tahu China bahwa Rusia tidak punya niat baik untuk merundingkan diakhirinya perang

Pada bulan Maret, EHang menawarkan EH216-S untuk dijual dengan harga satuan 2,39 juta yuan di platform ritel domestik utama Alibaba Group Holding, Taobao.

EHang mengumumkan bulan lalu bahwa EH216-S akan dijual dengan harga eceran yang disarankan sebesar ¥410,000 di luar Tiongkok mulai 1 April. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top