Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023: Jorge Martin Menang, Persaingan Juara Dunia Panas

virprom.com – Hasil Sprint MotoGP Qatar 2023 menunjukkan George Martin menang. Dia saat ini tertinggal tujuh poin dari Bagnaia di klasemen Kejuaraan Dunia 2023.

George Martin menjuarai Kejuaraan Sprint MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Internasional Doha Lucille WIB tadi, Minggu (19 November 2023).

George Martin (Pramac Racing) melewati garis finis terlebih dahulu. Disusul Fabio Di Gentonio (Grazzini Racing Team) dan Luca Marini (Mouni VR46).

Dengan hasil ini, Jorge Martín mampu memperkecil jarak dengan Bagnaia di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2032.

Martin kini mengumpulkan 410 poin, yang berarti ia hanya unggul tujuh poin dari Bagnaia (417 poin) di puncak klasemen pembalap.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP Australia 2023: Jorge Martin duluan, Bagnaya-Marquez keluar 10 besar

Luca Marini start dari barisan depan pada sprint race MotoGP Qatar 2023 setelah mencatatkan waktu terbaik di kualifikasi.

Barisan depan ditempati duo Gressini Fabio Di Gianantonio dan Alex Marquez.

Sementara Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Racing), dua pebalap teratas klasemen Kejuaraan Dunia 2023, menempati posisi keempat dan kelima pada Sprint MotoGP Qatar 2023.

Luca Marini memulai dengan baik dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin balapan. Alex Marquez dan Bagnaya berada di belakang dengan Mooney VR46 mereka.

Tiga pebalap terjatuh pada lap pertama sprint race MotoGP, Alex Espargaro (Aprilia), Enia Bastianini (Ducati), dan Miguel · Oliveira (RNF Aprilia).

BACA JUGA: Luca Marini menyarankan MotoGP menggunakan sistem kartu seperti di sepak bola karena insiden Binder

Balapan antara Bagnaia dan George Martin semakin menegangkan pada putaran kedua Sprint MotoGP 2023.

Martin melewati Bagnaia dengan jarak yang sangat dekat dan naik ke posisi ketiga. Bahkan, sepeda motor kedua pengendara itu sedikit terbentur.

Setelahnya, Bagnaia disalip Fabio Di Gianantonio dan turun ke posisi kelima.

Dengan sisa tujuh putaran pada sprint MotoGP 2023, Marini tetap memimpin. Ia dibayangi oleh Alex Marquez dan Jorge Martin.

Meski begitu, Martin tetap melanjutkan. Pada lap kelima, pembalap Spanyol Martinator mengambil alih pimpinan dari Marini.

Tak lama kemudian, Marini kembali dilewati Di Gianantonio.

Komposisi tersebut akan dipertahankan hingga akhir Sprint MotoGP Qatar 2023.

Bagnaia hanya mampu puas di posisi kelima, di belakang Alex Marquez. Artinya, pebalap asal Italia itu tidak bisa merebut gelar juara dunia pada balapan MotoGP Qatar 2023, Minggu (19 November 2023).

MotoGP 2023 baru bisa diungkap pada final di Valencia. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top