Piala Presiden 2024 Bantu Pelatih Persib di Persiapan Pramusim

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung maksimalkan Piala Presiden 2024 sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 2024-2025. 

Pelatih Persib Bojan Hodak merasa terbantu dengan jadwal turnamen karena membutuhkan lebih banyak laga uji coba di pramusim. 

Sebanyak tiga laga Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo bisa menguji tingkat kebugaran para pemain di laga reguler.

Awal Piala Presiden 2024, Persib vs PSM akan menjadi laga pembuka yang digelar Jumat (19/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Baca juga: Jadwal Piala Presiden Persib 2024: Grup Berat, Skuad Siap Rotasi

“Piala Presiden akan kita manfaatkan untuk persiapan. Karena kita butuh pertandingan. Jadi Piala Presiden bisa menjadi ajang pemanasan liga,” kata Hodak.

“Bagi saya, masih ada dua atau tiga posisi yang belum cukup meyakinkan saya siapa yang akan menempati starting Eleven,” jelasnya. 

Ya, kehadiran Piala Presiden membawa manfaat positif bagi Hodak. Melalui 3 laga yang akan dijalani timnya nanti, mereka akan memberikan jawaban siapa pemain yang paling layak menjadi starter. 

“Itu akan memberi saya jawaban, siapa pemain terbaik untuk menjadi starter,” lanjutnya. 

Baca juga: Alasan 8 Klub Ikut Piala Presiden 2024, Termasuk Persija-Persib

Meski dijadikan ajang pemanasan, para pemain Persib tetap harus serius untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. 

Hodak akan mendapatkan keuntungan dari penampilan Liga 1 2024-25 dan Liga Champions AFC 2. 

“Fokusnya adalah ketika kami memainkan pertandingan yang ingin kami menangkan,” kata Hodak. 

Namun pertandingan ini akan kami maksimalkan agar para pemain mencapai tingkat kebugaran yang kompetitif sebelum bermain di liga dan Liga Champions AFC 2, ujarnya. 

Baca juga: Piala Presiden 2024 berhadiah Rp 5 Miliar, diikuti 8 tim

Winger Persib Edo Febriansah ingin meraih prestasi maksimal bersama Maung Bandung. 

Oleh karena itu, pemain berkebangsaan Indonesia ini mempunyai cita-cita meraih Piala Presiden dan ingin meningkatkan kualitas pribadinya. 

“Tujuan pribadinya adalah menjadi juara Piala Presiden dan terus berkembang baik secara individu maupun tim,” kata Edo. 

Hal ini untuk mendukung Edo agar lebih siap menghadapi liga dan pentas Asia. 

Tujuannya selalu memaksimalkan setiap peluang dan meraih hasil terbaik untuk tim yang akan mengharumkan nama masyarakat Bandung, Jawa Barat bahkan Indonesia di kancah internasional, jelasnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top