Piala Presiden 2024: Borneo FC Intip Kekuatan Lawan, Tatap ASEAN Club Championship

BANDUNG, virprom.com – Pelatih Kalimantan Peter Ujstra akan menjadikan Piala Presiden 2024 sebagai persiapan dan menilai kekuatan lawannya. 

Jadwal Pertandingan Grup A Piala Presiden 2024, Kalimantan vs Persis Solo, Jumat (19/07/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pukul 19.30 WIB. 

Pelatih Borneo FC Peter Ujstra menjelaskan saat ini timnya sedang dalam tahap persiapan menghadapi Ligue 1 2024-2025. 

Beberapa pemain baru telah bergabung dengan tim, sehingga tingkat kebugaran pemain saat ini berbeda-beda. Piala Presiden dapat menjadi inspirasi bagi setiap pemain untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menunjang program persiapannya. 

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2024: Persib vs PSM, Kalimantan vs Persis

Persiapan kami singkat, kami mulai latihan awal Juli dan beberapa pemain terlambat bergabung. Kami masih dalam proses persiapan untuk Ligue 1, kata Wistra. 

“Piala Presiden akan kami manfaatkan untuk memperbaiki kondisi fisik dan mengintegrasikan pemain baru secepat mungkin,” kata pelatih asal Belanda itu. 

Ini adalah kesempatan bagi Huistra untuk mengukur kekuatan lawan sehingga menarik pemain baru. 

Seperti halnya Persis Solo, lawan yang akan mereka hadapi adalah Rizki dui Fabrianto, M. Zaynuri, Ripal Wahudi, Giovanni Numeri, Marcel Rumcabu, Karim Rossi, Ricardo Lima dan Franciscus Alessandro.

Baca Juga: Piala Presiden 2024, Persib vs PSM, Gol Bernardo Tavares

Grup A sendiri ditempati oleh juara Ligue 1 Persib Bandung (2023-2024) dan PSM Makassar (2022-2023). 

“Saat kita memasuki musim baru, ada pemain-pemain baru yang masuk, jadi saya bersemangat dengan musim ini,” kata Wistra. 

Ia berharap anak tirinya bisa menikmati setiap pertandingan yang mereka jalani dan kembali ke alur kompetitif setelah rehat dari kompetisi. 

Pertandingan turnamen pramusim ini juga akan menjadi ajang bagi para pemain baru untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang dipromosikan. 

“Saya ingin para pemain masuk ke dalam ritme kompetitif, sehingga para pemain baru bisa berasimilasi dan memahami gaya bermain yang ingin kami lakukan,” kata Bistra. 

“Saya tidak pernah melihat hasil akhir. Tentu kami ingin menang, sepak bola adalah tentang kemenangan, tapi saya juga fokus pada bagaimana pemain berkembang,” ujarnya. 

Baca juga: Reaksi Pelatih Persib Terhadap Penghargaan Piala Presiden 2024 Melebihi Kemenangan di Ligue 1

Dengan waktu kurang dari sebulan untuk mempersiapkan dimulainya Ligue 1 musim 2024-25, tim pemenang seri reguler Ligue 1 musim lalu juga akan berlaga secara internasional di ASEAN Club Championship 2024-25. 

Kalimantan sangat membutuhkan laga uji coba yang digelar pada Piala Presiden 2024. 

“Perkembangan pemain harus kita kebut karena ini sudah 19 Juli dan pertandingan sesungguhnya (Ligue 1) dimulai 12 Agustus,” kata Wistra. 

“Kami bermain sebagai klub AFF dalam jadwal Ligue 1 sehingga para pemain kami harus fit sesegera mungkin dan kami tidak punya banyak waktu. Jadi kita harus berperilaku cerdas,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/ channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top