Microsoft Hapus Iklan di Aplikasi Skype

virprom.com – Ada kabar baik bagi pengguna Skype, aplikasi panggilan telepon dan video populer besutan Microsoft. Mulai Rabu (31/7/2024) Skype bebas iklan.

Dengan pembaruan terkini, Microsoft telah menghapus semua iklan di saluran (Skype Channel) dan antarmuka obrolan utama (Skype Chat) dari semua platform. Baik di Windows, macOS, Linux, iOS dan Android. 

Menurut Microsoft, kebijakan bebas iklan Skype adalah respons perusahaan terhadap masukan dan umpan balik pengguna. Meski tidak ada iklan, layanan Skype tetap bisa digunakan secara gratis.

“Pembaruan terbaru kami menghapus semua iklan dari saluran Skype dan seluruh platform Skype, memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar, bersih, dan menyenangkan,” kata Irene Namuganyi, manajer produk Skype, dalam pesan yang dipublikasikan di situs resmi Microsoft tersebut.

Baca Juga: Pembaruan Skype membuat tampilan lebih segar dan seperti zoom

Bagian tab “Hari Ini” di Skype masih berisi iklan. Tab ini berisi kumpulan berita dan tren terkini untuk pengguna. Namun pengguna bisa membaca berita tanpa iklan. Pengguna juga dapat menonaktifkan tab Hari Ini melalui menu pengaturan.

Selain menghapus iklan di Skype, Microsoft juga meningkatkan fitur gambar AI di aplikasi desktop Skype di Windows dan macOS.

Pengguna akan segera dapat mengakses generator gambar AI dengan cepat di jendela obrolan. Gambar yang dihasilkan AI akan membesar saat Anda mengkliknya.

Microsoft juga telah meningkatkan beberapa elemen antarmuka (User Interface/UI) agar lebih intuitif dan menarik secara visual.

Microsoft juga menghadirkan integrasi OneAuth ke Skype untuk iOS. Sebelumnya, fitur ini telah hadir di Skype Android. OneAuth menggantikan sistem login lama. Pengguna iOS akan otomatis masuk ke aplikasi Skype jika mereka sudah masuk ke aplikasi Microsoft lain seperti Teams.

Baca juga: Mirip Zoom, Skype Kini Bisa Digunakan Tanpa Login

Untuk saat ini, fitur baru di atas telah dirilis untuk pengguna Skype Insider di aplikasi Skype Insider versi 8.125. Skype Insider adalah program yang memberi pengguna akses awal ke fitur-fitur baru Skype dan membantu membentuk masa depan aplikasi.

Fitur-fitur baru ini akan tersedia untuk seluruh pengguna di masa mendatang, seperti dihimpun KompasTekno dari Engadget, Kamis (1/8/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top