Hasil Panahan Olimpiade 2024: Perjuangan Syifa Nurafifah Terhenti di Ronde Pertama

virprom.com – Atlet Indonesia Syifa Nurafifah Kamal diskors pada babak pertama angkat besi putri Olimpiade 2024.

Babak kualifikasi pertama cabang olahraga panahan putri Olimpiade 2024 digelar di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, pada Selasa (30/7/2024).

Pada babak ini, Syifa Nurafifah Kamal berhadapan dengan wakil asal India, Bhajan Kaur. 

Tiket babak kedua turnamen tersebut jatuh ke tangan Bhajan Kaur yang mengalahkan Syifa Nurafifah Kamal 7-3.

Bahkan, Syifa Nurafifah Kamal juga memulai karirnya. Tiga anak panah pertama yang dilepaskannya selalu menghasilkan sembilan poin.

Baca juga: Jadwal Olimpiade Hari Ini: Apri / Fadia dan Fajri Utama, Pemanah Terus Berjuang

Hasilnya, di grup pertama Syifa Nurafifah Kamal meraih total 27 poin.

Total skornya sama dengan Bhajan Kaur yang mendapat 9, 8, dan 10 pada tiga percobaan pertama.

Pertama, Syifa Nurafifah Kamal hanya punya satu hak. Di sisi lain, karena skor total sama kuatnya, Bhajan Kaur pun berhasil memenangi satu set.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Tim Panahan Putri Indonesia Lolos ke Semifinal.

Kemudian yang kedua meraih dua poin di tangan Syifa Nur Afifah Kamal setelah percobaan kedua dari tiga poin dengan 10 poin. Setelah di set kedua, Syifa menang 3-1.

Bhajan Kaur kemudian bangkit dan mencetak enam poin dalam tiga set berikutnya. Di pihak Syifa Nurafifah Kamal, ia tak bisa menambah poin.

Di babak ketiga, Syifa kalah 27-29 dari Bhajan Kaur. Sedangkan pada formasi keempat dan kelima, Syifa selalu mencetak 25 poin, berbanding Bhajan Kaur yang 27 dan 28.

Syifa menetapkan skor tertahan di angka tiga. Bhajan Kaur pun keluar sebagai pemenang dengan skor 7-3. 

Berkat kemenangan melawan Syifa, Bhajan Kaur berhak melaju ke babak kualifikasi kedua atau babak 32 besar panahan tunggal putri Olimpiade 2024.

Indonesia masih memiliki wakil di kompetisi panahan putri. Diananda Chairunisa juga akan berperan malam ini Selasa (30/7/2024) pada babak pertama atau babak ke-64.

Diana Choirunisa akan didampingi wakil Belanda, Laura van der Winkel. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top