Tetap Tenang meski Ada Lebah di Tangan, Atlet Panah Korsel Raih Emas Olimpiade

PARIS, virprom.com – Pemain dart asal Korea Selatan Kim Jae-deok sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 dengan mendaratkan seekor lebah di lengannya.

Pendaratan lebah terjadi pada semifinal putra melawan China, Senin (29/8/2024).

Pertandingan berlangsung ketat, dengan set pertama imbang 54. Korea Selatan bangkit pada set kedua, mencetak 57 poin berbanding 53 poin dari China.

Baca juga: Rekor Sukses Atlet Turki Yusuf Dikech yang Istirahat di Olimpiade

Set ketiga dimainkan untuk mengamankan tempat di final. Dengan skor 36-53 dan hanya tersisa dua tembakan, Kim Jae-deok melaju ke garis tembak.

Saat dia bersiap menembakkan anak panah, lebah berdengung di sekelilingnya. Awalnya dia mengusirnya dan mencoba melanjutkan latihan, tapi lebah itu hinggap di lengan kanannya.

Namun, pemanah berusia 20 tahun itu tetap tenang, lapor Korea Herald. Monitor detak jantung menunjukkan denyut nadinya tetap 80 kali per menit, sama dengan detak jantung istirahat orang dewasa.

Kim Jae-deok juga mencetak sepuluh poin sempurna, dan rekan setimnya Kim Woo-jin juga mencetak skor sempurna untuk mengirim Korea Selatan ke final, yang kemudian memenangkan medali emas dengan kemenangan 5-1 atas tuan rumah Prancis.

Itu adalah kemenangan Olimpiade ketiga mereka berturut-turut.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Kim Jae-deok yang berusia 17 tahun memenangkan medali emas di nomor beregu putra dan campuran, menjadi peraih medali emas termuda di cabang panahan putra Korea.

Baca Juga: Petenis Meja Nomor 1 Dunia Kalah Taruhan Olimpiade Paris

“Saat saya mendekati lokasi syuting, seekor lebah datang,” jelas Kim Jae-deek pada konferensi pers.

“Aku mengejarnya, tapi lebah itu mengikutiku. Ketika lebah itu hinggap di tanganku, aku berkata pada diriku sendiri: ‘Ini Olimpiade,’ dan aku tidak bisa menurunkan tanganku. Aku memutuskan untuk menembak. “Membungkuk,” dia lanjutan.

Kim Jae Deok juga punya firasat bahwa dia akan memenangkan sepuluh.

Para pemanah Korea Selatan telah menjalani pelatihan khusus untuk tetap tenang dan fokus bahkan dalam kondisi ekstrem seperti angin, kebisingan, dan gangguan, lapor Korea Herald.

Pemanah Korea Selatan ini juga mengalami pendaratan lebah di tangannya pada final beregu, dan atlet tersebut mengatasinya untuk memenangkan medali emasnya yang kesepuluh.

Baca Juga: Debutan Olimpiade Paris 2024, Kehidupan Zeng Jing, 58 Tahun, Ternyata BEE ARCHER SUKSES?????????

(melalui Sunnystacee/TT) pic.twitter.com/Sx4uGgKH40 — The Whistle (@WhistleSports) 30 Juli 2024 Dapatkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top