Draft Jadwal Piala Presiden dan Liga 1 2024 Beredar, PSM Tunggu Kepastian Resmi

virprom.com – Draf jadwal pertandingan pramusim dan Liga 1 2024-2025 telah beredar di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air. ?

Rencananya pramusim Piala Presiden 2024 yang sudah digelar sebanyak lima kali akan digelar pada 20 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi klub-klub peserta Liga 1 dan membuat tim-timnya bisa melakukan persiapan sebelum mengikuti kompetisi yang dimulai pada Jumat (9/9). Agustus 2024.

Baca juga: Bali United dan PSM Berharap Gelar Piala Presiden 2024

Dijadwalkan hanya delapan tim yang mengikuti Piala Presiden 2024 dengan babak penyisihan di Bandung dan Bali.

Namun kabar terkini ada dua klub lain yang datang, salah satunya PSM Makassar.

Menanggapi hal tersebut, media officer PSM Sulaiman Abdul Karim mengatakan pimpinan masih menunggu pengumuman resmi.

“Kami tunggu pengumuman resminya. Kalau diundang, kami akan ikut,” kata pria yang akrab disapa Suler itu. Tim akan menggunakannya untuk melihat tim dan mengevaluasi latihan, tambahnya.

Andai tak diundang ke Piala Presiden 2024, tim asuhan Bernardo Tavares sudah menyusun rencana lain, termasuk menggelar uji coba.

“Kalau tidak diundang, mungkin akan jadi trial. Dan setiap musim pasti ada semacam trial atau cobaan. Kita lihat saja nanti,” ucapnya.

Sementara itu, terkait rencana Liga 1 2024-2025 yang diterima tim, ia menyebut masih dalam bentuk draft.

PT Liga Indonesia Baru selaku penyelenggara acara akan merilis jadwal resmi bersamaan dengan seminar dua minggu sebelum pertandingan dimulai dan mengirimkannya ke klub-klub.

Biasanya sebelum jadwal pertandingan final, klub terlebih dahulu menerima draftnya. Jadwal resmi pertandingan bisa dua minggu sebelum pertandingan dimulai, kata Suleiman Abdul Karim.

Nanti kalau draftnya sudah dikirim ke berbagai klub, kita tunggu tanggapan klub-klub terhadap draft tersebut, apakah ada perubahan atau bagaimana. Kalau tidak, maka segera jadwalnya tetap, lanjutnya.

BACA JUGA: Pelatih PSM Yakin Ronaldo Akan Jadi Bintang Euro 2024, Monster Sepak Bola

Sebelumnya, PT LIB baru memastikan jadwal pekan pertama Liga 1. PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo pada Sabtu pekan depan (10 Agustus 2024) di Stadion Batakan Balikpapan.

Sementara itu, laga pembuka Liga 1 2024-2025 akan berlangsung pada Jumat (8 September 2024) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, mempertemukan Persibu Bandung menghadapi PSBS Biak.

Persib menjuarai Seri Kejuaraan Liga 1 musim lalu, sedangkan PSBS Biak menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Kini PSM berharap Ligue 1 musim 2024-2025 mendatang bisa lebih santai. Sebab, selain mengikuti Liga 1, klub juga akan mengikuti ASEAN Club Championship 2024-2025 bersama Borneo Football Club perwakilan Indonesia.

“Liga divisi satu ini disusun sesuai jadwal internasional. Kami berharap tidak ada lagi konflik antara kompetisi klub di liga dan kompetisi Asia,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top