Spanyol Vs Inggris, Ollie Watkins dan Aura Real Madrid di Three Lions

virprom.com – Striker Inggris Ollie Watkins menyebut tim Three Lions memiliki “aura seperti Real Madrid” karena pasukan Gareth Southgate pantang menyerah.

Inggris akan menghadapi Spanyol pada laga final Euro 2024 di Berlin pada Minggu (14/7/2024) atau Senin pagi WIB.

Inggris masih tertinggal di babak sistem gugur saat menghadapi Slovakia, Swiss, dan Belanda berturut-turut.

Namun, ketiga singa tersebut selalu bisa menemukan cara untuk membalikkan keadaan.

Jude Bellingham mencetak gol sundulan pada menit ke-95 pertandingan melawan Slovakia, sedangkan gol Bukayo Saka hanya lima menit setelah Swiss mencetak gol pada menit ke-75 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh The Three Lions.

Watkins sendiri menjadi pemain utama dalam kebangkitan terbaru tim Southgate, karena golnya di menit pertama masa tambahan waktu memberi Inggris kemenangan 2-1 atas Belanda.

Baca juga: Southgate hilangkan trauma di kotak penalti, siap jadi manajer terbaik Inggris

Penyerang Aston Villa itu pun berkomentar saat ditanya mengenai perkataan Harry Kane jelang laga melawan Belanda di mana sang kapten mengatakan ada “aura” dirinya bisa melihat The Three Lions melewati pertandingan sulit.

Watkins membandingkan seleksi Inggris ini dengan salah satu tim tersukses di Eropa, Real Madrid.

 “Anda melihat tim seperti Real Madrid di pertandingan Liga Champions – mereka nyaman tanpa bola, mereka punya keyakinan bahwa ketika mendapatkan bola, mereka akan mencetak gol,” ujar Watkins seperti dikutip The Guardian.

Baca juga: Spanyol Vs Inggris: Kutukan Dani Olmo dan Harry Kane Tanpa Trofi

“Saya pikir hal yang sama terjadi di sini. Jelas kami sulit dikalahkan, jadi kami hanya memerlukan satu peluang dan kami bisa memenangkan pertandingan.”

“Tidak masalah jika kami bermain buruk atau jika pemain mengalami hari buruk, kami selalu memiliki talenta kelas dunia yang bisa kami tampilkan dan mencetak gol.”

Inggris akan bermain di final Piala Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Watkins dan yang lainnya kini memiliki peluang besar untuk memimpin Inggris mengangkat trofi besar pertama mereka sejak mereka menjadi juara dunia pada tahun 1966. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top