Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Jakarta, virprom.com – Oppo resmi meluncurkan dua smartphone barunya dari keluarga Oppo Reno 12 series 5G, Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G, di Indonesia pada Rabu (31/7/2024). 

Arga Bima, Head of Public Relations OPPO Indonesia, mengatakan kedua ponsel ini merupakan ponsel pertama di seri OPPO Reno yang dibekali berbagai fitur Generative Artificial Intelligence (AI) atau dikenal dengan Generative AI (GenAI).

AI Generatif hanyalah sebuah fungsi AI yang dapat membuat dan memodifikasi atau membuat ulang konten seperti teks, gambar, video, dll menjadi konten baru yang sedikit berbeda dari konten aslinya.

“Hari ini menjadi momen bersejarah karena merupakan peluncuran ponsel seri OPPO Reno pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fungsi AI generatif,” kata Arga pada acara peluncuran seri OPPO Reno 12 5G yang digelar di Common Grounds, Ashta. Mall District 8, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024).

Arga mengatakan, dua ponsel terbaru seri Reno ini setidaknya memiliki tujuh fitur AI yang ditingkatkan.

Baca juga: Pengalaman Pertama Memegang Oppo Reno 12 Pro, Berat Tapi Enak Digenggam

Beberapa di antaranya adalah AI Clear Face yang diklaim membuat wajah cantik alami, AI Best Face yang memungkinkan kamera mengambil gambar wajah terbaik, dan AI Eraser 2.0 untuk menghilangkan objek tidak penting dari gambar.

Lalu ada fitur AI yang penting untuk meningkatkan produktivitas, seperti bantuan menulis AI, bantuan berbicara AI, bantuan teks ringkasan AI, dan audio ringkasan perekaman AI, dan masih banyak lagi.

Selain kecerdasan buatan, terdapat fungsi BeaconLink yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth (tanpa jaringan seluler) dengan pengguna Oppo Reno 12 Series 5G lainnya, atau ponsel dengan fitur serupa, dalam jangkauan maksimal. 200 meter

Selain fitur AI dan BeaconLink, Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G juga ditenagai chipset MediaTek Dimensity 7300. Chip ini memiliki prosesor delapan inti (Octa Core) dengan kecepatan clock maksimum 2,5 GHz. 

Peter Kuo, manajer pemasaran produk untuk Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek, mengatakan tag “Energi” menunjukkan bahwa chip tersebut lebih efisien dan hemat daya dibandingkan Dimensity 7300 “biasa”.

“MediaTek hadir untuk mendukung strategi OPPO dalam memperkenalkan fitur kecerdasan buatan ke dalam Reno 12 seri 5G,” kata Kuo bersamaan.

“Dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor energi (CPU) Dimensity 7300 30 persen lebih hemat energi, prosesor grafis (GPU) 46 persen lebih hemat, dan konsumsi daya WiFi 20 persen lebih hemat,” ujar Kuo dalam Spesifikasi Indonesia Reno 12 5G

Oppo Reno 12 5G dibekali layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang melengkung di keempat sisinya. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200 nits dan dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 7i.

Pada sektor kamera, Oppo Reno 12 5G dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.2). /2.2). /1.8). 2.4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top