Hasil Badminton Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Takluk di Laga Perdana

virprom.com – Tim ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/CT Fadia Silva Ramadhanti gagal memenangkan pertandingan tim utama Olimpiade Paris 2024. 

Apriani/Fadia vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) pada babak Grup A di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024) malam WIB. 

Tim ganda putri Indonesia, satu-satunya di Olimpiade Paris 2024, kalah dua gim langsung 22-24, 15-21 dalam laga yang berlangsung 56 menit. 

Pada laga Grup A sebelumnya, unggulan teratas Chen Ching Chen/Jia Yi Fan (China) kalah dari Pearly Tan/Tinah Muralitharan (Malaysia) 21-17, 22-20. 

Baca Juga: Apri/Fadia Dapatkan Latihan Pra-Olimpiade, Siap Hadapi Tim Neraka

Apriani/Fadia sempat unggul tiga kali di game pertama sebelum pasangan Jepang bertahan hingga kedudukan 7-7. 

Matsumoto/Nagahara kemudian memimpin 11-9 menjelang turun minum. Apriani/Fadia mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan usai jeda. 

Setelah itu, mereka kembali mencetak poin dan terus memimpin 19-17. Deuce terjadi tiga kali karena membalik untuk mendapatkan dua bilangan genap. 

Tendangan balasan Fadia memberi Jepang kemenangan 24-22 bagi putri di game pertama. 

Baca Juga: Gagal Lolos Olimpiade Tokyo Dorong Fajr/Ryan Berlaga di Olimpiade Paris

Kedua pasangan saling bertukar serangan hingga skor imbang 4-4 ​​di awal set kedua. Setelahnya, mata Jepang terus mengarah ke poin dengan keunggulan 11-7. 

Apriani/Fadia berusaha merebut dan memperkecil jarak. Namun, selisih hasil antara kedua pasangan semakin melebar. 

Lima poin setelah poin kritis 13-18. Umpan silang Fadia yang gagal masuk ke gawang membuat wakil Jepang itu unggul 20-15. 

Kembalinya Matsumoto dijatuhkan oleh Apriani/Fadia dan pertandingan pun usai. Matsumoto/Nagahara menang 24-22, 21-15.  Dengarkan berita terkini di ponsel Anda dengan pilihan berita pemilu kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top