Berapa Gula Darah Puasa Normal Laki-laki? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Kadar Gula Darah Puasa – Kadar gula darah sebelum makan atau minum atau setidaknya selama delapan jam. Lalu berapa kadar gula darah normal pada pria?

Ternyata kadar gula darah normal pria adalah kurang dari 100 miligram per desiliter (mg/dL) atau 5,6 milimol per liter (mmol/L).

Kadar gula darah yang tinggi menandakan seseorang menderita pradiabetes atau diabetes sehingga memerlukan nasihat medis lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai gula darah puasa normal dan stabilisasi gula darah pada pria, simak di bawah ini.

Baca juga: Apakah air hangat bisa menurunkan kadar gula darah? Berikut penjelasannya : Gula darah normal untuk pria

Tes gula darah puasa dilakukan saat Anda sudah makan atau belum minum, atau setidaknya delapan jam kemudian.

Menurut Healthline, kadar gula darah normal pada pria sehat tanpa diabetes adalah: Normal: kurang dari 100 mg/dL Pradiabetes: 100-125 mg/dL Diabetes: 126 mg/dL atau lebih

Sedangkan kadar gula darah normal pada pria penderita diabetes adalah 80-130 mg/dl.

Memahami kadar gula darah puasa penting bagi penderita diabetes dan orang sehat.

Bagi penderita diabetes, pengukuran glukosa darah puasa sangat penting karena menjadi acuan dalam pemberian dosis insulin atau manajemen pengobatan dan untuk menentukan perlu tidaknya penyesuaian dosis.

Namun, bagi orang tanpa diabetes, tes gula darah puasa dapat membantu mendeteksi masalah kesehatan.

Baca juga: Apakah Kadar Gula Darah Postprandial 190 Normal? Berikut penjelasannya… Cara menjaga gula darah tetap seimbang dan stabil

Mengontrol kadar gula darah sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Liputan Berita Medis Saat ini, ada beberapa cara untuk menjaga gula darah tetap seimbang dan stabil, seperti: Mengonsumsi makanan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Lakukan setidaknya 150 menit olahraga sedang hingga berat per minggu. Makanlah pada waktu yang sama setiap hari dan makanlah, jangan didiamkan, perbanyak minum air putih. Seimbangkan piring Anda dengan seperempat daging, seperempat makanan bertepung, dan setengah sayuran non-tepung.

Penting untuk memahami kadar gula darah normal pada pria karena bisa menjadi tanda pradiabetes atau diabetes.

Bagi penderita diabetes, tes gula darah dapat membantu menentukan dosis insulin atau obat yang dibutuhkan.

Namun, orang dengan kadar gula darah tinggi atau rendah, termasuk penderita atau tanpa diabetes, sebaiknya segera menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat.

Baca juga: Mengapa Gula Darah Tinggi? Inilah 9 alasannya… Dengarkan berita terkini dan tips kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top