PKS Yakin Anies-Sohibul Menang Telak di Pilkada DKI Jakarta 2024

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menilai pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman merupakan calon duta besar dan wakil duta besar yang paling diuntungkan di DKI Jakarta.

Anies sendiri diketahui merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Sohibul merupakan mantan Presiden PKS pada 2015-2020.

Insya Allah kita berharap Pak Anies Rasyid Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman yang berpeluang menang, kata Syaikhu di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Usai Dukung Anies-Sohibul di Pilkada DKI, PKS Ingin Ajak Nasdem-PKB Berkoalisi

Mereka menilai pasangan Anies-Sohibul Iman yang disingkat AMAN memiliki kualifikasi yang cukup, serasi, dan bisa saling membantu memimpin DKI Jakarta.

Adapun perkembangan prosesnya, pihaknya saat ini sedang menghubungi Nasdem dan PKB untuk mengajak mereka beraliansi. Aliansi ini merupakan aliansi yang sama yang mendukung Anies pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kerjasama dengan pihak lain penting karena jumlah kursi PKS di DKI Jakarta tidak mencukupi.

Kursi yang kita miliki tidak memenuhi syarat untuk disebutkan, hanya 18, syarat untuk terpilih 22. Jadi kita masih membutuhkan 4 kursi. Oleh karena itu, saya akan terus membangun komunikasi politik dengan Partai Nasd, ujarnya. dia berkata.

Baca Juga: PKS Tolak Jegal Anies Datangkan Sohibul Iman Tapi Lebih Dulu Temui Surya Paloh

Ia mengaku sudah mengunjungi langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Menurutnya, Surya Paloh menyambut baik kedatangan PKS dan memberikan sinyal positif terhadap pendirian tersebut.

PKS ke depannya akan membuka jalur komunikasi dengan Ketua PKB Muhaimin Iskandar setelah berbincang dengan Nasdaq.

“(Sekarang) dia di pesawat, Insya Allah setelah ini akan kita lakukan (komunikasi). Kita juga akan komunikasi dengan PKB, mudah-mudahan kita bisa bersatu dalam kepemimpinan di DKI Jakarta,” ujarnya.

Sekadar informasi, PKS baru saja mengumumkan penetapan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 dalam acara Sekolah Pimpinan Partai PKS di Hotel Grand Sahid, Selasa (25/06/2024). ). ).

Baca juga: PKS Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Airlangga: Sampai jumpa

Keputusan itu diambil setelah mendengarkan berbagai keinginan dan komentar Dewan Pengurus Daerah (DPW) PKS.

DPP menerima surat dari DPW PKS DKI Jakarta yang meminta nama calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kepada DPP PKS, termasuk nama Anies dan Sohibul Iman.

Di sisi lain, DPP PKS juga mendengarkan pendapat para ulama, habaib, berbagai agama bahkan yang datang ke DPP PKS, umat beragama, intelektual, dan masyarakat di DKI Jakarta.

Demikian pula, pertimbangkan semua aspek dari seorang pemimpin yang baik.

Nama-nama yang dibicarakan dalam rapat DPP itu, poin-poin yang sangat diperhatikan oleh orang-orang yang mempunyai kemampuan kepemimpinan di lembaga besar dan berbadan hukum, mempunyai reputasi baik, amanah dan cakap, ujarnya. dia menjelaskan. Dengarkan berita dan cerita terpopuler yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda dan bergabunglah dengan saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top