Spanyol Vs Jerman: Olmo dan Merino Jadi Pembeda bagi La Furia Roja

virprom.com – Tiga pergantian pemain sudah jelas pada laga perempat final Euro 2024 Spanyol melawan Jerman. 

Dani Olmo dan Mikel Merino dari Spanyol. Sementara itu, Florian Wertz yang bermain untuk Jerman mencetak gol untuk timnya sebagai pemain pengganti pada pertandingan tersebut.

Pada Jumat (5/7/2024), Spanyol mengalahkan Jerman 2-1 di babak perempat final.

Olmo masuk menggantikan Padre yang cedera usai bertabrakan dengan Toni Kroos di babak pertama.

Striker RB Leipzig itu mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol pertamanya untuk Spanyol pada menit ke-51 setelah menerima umpan Lamine Yamal untuk menjadikan skor 1-0.

Kemenangan La Furia Rosa di waktu reguler sirna setelah Florian Wertz mencetak gol pada menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Dua pemain Spanyol lolos ke semifinal Piala Eropa 2024

Wirtz masuk menggantikan Leroy Sane di awal babak kedua. Gol Wertz memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. 

Michael Merino mencetak gol pada menit ke-119 untuk mengirim Spanyol ke semifinal.

Merino sukses menuntaskan umpan lambung Olmo dengan sundulan. Olmo dinobatkan sebagai man of the match karena satu gol dan satu assist.

“Sejujurnya, saya tidak mengingatnya dengan baik! Kami berada di sepertiga akhir lapangan dan saya memiliki ruang untuk mengirimkan umpan silang,” kata Olmo tentang gol Merino.

Pemain Leipzig yang dikutip situs Euro mengatakan: “Saya melihat Joselo dan Michael Merino masuk dan Merino menunjukkan siapa dia. Dia adalah striker yang bagus dan kami tahu dia memiliki kemampuan sundulan yang bagus.”

“Jadi dia melakukannya dengan baik. Mungkin itu malam terbaik saya bersama tim nasional,” jelasnya. 

Baca Juga: 8 Tim Jalan ke Final Euro 2024

Momen penentu kemenangan Spanyol pada laga tadi malam adalah satu dari empat gol yang dicetak pemain pengganti.

Hal serupa juga terjadi pada pertandingan Rusia-Republik Ceko di Euro 1996, Italia-Austria, dan Kroasia-Spanyol di Euro 2020.

Tim asuhan Louis de la Fuente akan menghadapi Prancis di semifinal Euro 2024. 

Prancis berhasil menghentikan kebangkitan Portugal di babak 16 besar melalui adu penalti 5-3, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Laga Spanyol kontra Prancis akan dilangsungkan pada Selasa (9/7/2024) atau Rabu (10/7/2024) dini hari di Munich Football Arena, Munich.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top