Hasil Madrid Vs Milan: Usai Man City, Rossoneri Bekuk Los Blancos 1-0

virprom.com – AC Milan mengalahkan Real Madrid dalam laga persahabatan, Kamis (1/8/2024) untuk memperebutkan gelar Liga Champions. 

Pertandingan antara “Real Madrid” dan “Milan” yang digelar di stadion “Soldier Field” kota Chicago, AS, berakhir dengan skor 0-1. 

Gol tunggal yang dicetak Samuel Chukwuzeh pada menit ke-55 memberi kemenangan bagi Milan. 

Itu adalah kemenangan kedua Milan di Soccer Champions Tour. Sebelumnya, Rossoneri mengalahkan Manchester City 3-2. 

Baca juga: Milan resmi menandatangani kontrak dengan bek bertinggi 194 cm asal Serbia tersebut

Pada menit ketujuh, Marco Nasti menciptakan peluang pertama bagi Milan melalui tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan jasa Mattia Liberali. Namun upaya Nasty bisa digagalkan Thibaut Courtois. 

Madrid membalasnya pada menit ke-16 melalui tendangan bebas Arda Guler dari luar kotak penalti, yang juga berhasil menaklukkan kiper Milan Lorenzo Torrian. 

Pada menit ke-24, Samuel Chukwuz mencetak gol dari sisi kanan kotak penalti. 

Begitu pula yang dialami Brahim Diaz saat mencoba menjebol gawang Milan pada menit ke-36. Usai menerima bola dari Endrik, tendangannya melebar di sisi kanan gawang. 

Pada menit ke-55, serangan Milan mencetak gol. Liberali memenangkan pertarungan lini tengah dan menempatkan bola di dekat kotak. 

Baca juga: Kejutan “Milan”, Kalahkan “Manchester City”, Perkenalkan New Jersey

Sang Liberal kemudian mengoper bola ke Chukwuze yang bebas di sisi kanan kotak. Tendangan Chukwage mengarah ke sudut kanan bawah gawang setelah Andrey Lunin gagal menghentikannya. 

Milan hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-59 ketika tendangan pemain liberal itu melambung di atas mistar. 

Mistar gawang menjadi penyelamat Madrid kali ini. Milan terus menekan dan menciptakan peluang emas pada menit ke-63. Namun sundulan Malik Tiau membentur tiang. 

Enam menit berselang, Madrid nyaris menyamakan skor, namun tembakan Dani Ceballos bisa diblok. 

Milan kembali mendapat peluang pada menit ke-74 lewat duet Chukwuze dan Christian Pulisic. Namun tembakan Pulisic berhasil dihentikan oleh Lunin. 

Alvaro Rodríguez dan Fran García menciptakan peluang berturut-turut untuk Madrid, namun semuanya berhasil diselamatkan. 

Papan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Milan mengalahkan Real Madrid 1-0.  Milan – Susunan pemain Real Madrid 

Real Madrid: 1-Courtois (13-Lunin 46′), 17-Vazquez, 18-Vallejo (35-Asensio 46′), 22-Rüdiger (37-Lozano 46′), 20-Garcia, 28-Martin, 19- Ceballos, 15- Guler (27- Pas 46′), 10- Modric (30- Palacios 46′ (34- Rodriguez 52′ (36- de Leon 89′), 21- Diaz, 16- Endric (29- Latasha 46′). 

Milan: 96-Toriani, 2-Calabria (20-Jimenez 66′), 23-Tomori (73-Camarda 87′), 28-Tiave (46-Gabbia 78′), 42-Terrasiano (5-Kalulu 66′ ) ). (93-Bakuon 78′), 90-Nasti (15-Jovic 66′).  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top