Oppo Reno 12 Series “Dijaga” All-Round Armor dan Baja Aerospace

JAKARTA, virprom.com – Seri Oppo Reno 12 disebut-sebut menjadi smartphone terkuat di antara semua model seri Reno yang dirilis selama ini.

Demikian disampaikan Direktur PR Oppo Indonesia, Arga Bima. Menurut Arga, penerus Reno 11 yang diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli 2024 ini dinilai menjadi ponsel terkuat di seri Reno karena dibuat dengan teknologi baru yang disebut Oppo sebagai “Oppo All-Round Armor”. .

“Oppo All-Round Armor merupakan teknologi yang memungkinkan ponsel Oppo didesain dengan frame, hardware, dan layar yang kuat, sehingga ponsel tetap kuat dan tahan lama,” ujar Arga di acara Oppo Reno Series Media Experience 12. Praktis acara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Oppo Reno 12 Series Diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli Berdasarkan Detail AI

Pada Oppo All-Round Armor, Oppo telah menciptakan bingkai untuk seri Reno 12 dengan desain Sponge Bionic. Desain ini membuat bagian dalam perangkat sangat tahan lama dan dikatakan memiliki ketahanan jatuh 60 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri.

Selain itu, komponen logam yang digunakan pada seri Oppo Reno 12 juga memiliki standar dirgantara. Artinya, baja ponsel ini mirip dengan baja yang digunakan pada pesawat luar angkasa yang dikenal tahan terhadap panas dan korosi, serta awet dan kuat terhadap berbagai tekanan.

Selain rangkanya yang kuat, tampilan seri Oppo Reno 12 juga terbilang stabil. Sebab, layar ponsel ini dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass 7i (Reno 12) dan Victus 2 (Reno 12 Pro).

“Ponsel ini juga tahan terhadap cipratan air, hujan, bahkan debu karena memiliki standar IP65. Meski bukan IP68, namun ponsel ini banyak kami tempelkan stiker dan segel agar tahan air,” kata Arga. .

Baca Juga: Oppo Reno 12 Series Meluncur di Indonesia pada 31 Juli, Andalkan Data AI Uji Ketahanan Oppo Reno 12 Series

Untuk menguji ketahanannya, Oppo menggunakan layar Reno 12 dan Reno 12 Pro untuk menancapkan paku ke papan kayu.

Setelah beberapa kali pengujian, layar ponsel tetap aman meski mencapai jarak kritis paku.

Oppo pun beberapa kali mencoba berlari di Oppo Reno 12 Series dengan sepeda. Oleh karena itu, ponsel aman dan dapat digunakan dengan baik.

Meski terbilang kuat, namun Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro bisa dibilang tak sekuat kedua “saudaranya” di Oppo A-Series, yakni Oppo A60 dan A3 Pro 5G.

Sebab ponsel ini belum tersertifikasi memenuhi standar militer MIL-STD-810H Amerika Serikat (AS), dan standar sertifikasi industri SGS bintang lima, pungkas Arga. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top