Istana Tetapkan Tema dan Logo HUT ke-79 RI: “Nusantara Baru, Indonesia Maju”

JAKARTA, virprom.com – Istana Kepresidenan meluncurkan logo dan tema dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 (Tahun Baru ke-79) yang jatuh pada 17 Agustus 2024.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menginformasikan bahwa: logo tema HUT RI terdiri dari angka 79 yang disertai tulisan “pulau baru, Indonesia progresif”.

Menurut Heru, angka tujuh dan sembilan didominasi warna merah dan memiliki desain yang sederhana.

“Sebelum saya bicara, secara umum ini logo 79 Nusantara Baru Indonesia Maju,” kata Heru di Wisma Negara, Gedung Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Baca selengkapnya: Polda Kaltim Pastikan Keamanan dan Ketertiban NKRI Jelang Hari Kemerdekaan IKN.

Heru menemukan bahwa angka tujuh dan sembilan memiliki arti yang beragam.

Bentuk angka tujuh menyerupai paruh burung Garuda, lambang negara Indonesia.

“Lambang negara meliputi salah satu pilar negara, tepatnya Pancasila, dan lambang kekuasaan negara,” kata Heru.

Selain itu, angka 7 didesain menyerupai tanda panah mengarah ke kanan atas yang melambangkan harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor guna menunjang perekonomian nasional.

Lalu, ada juga kurva dari segala arah yang saling terhubung.

Pak Hiru mengatakan bahwa garis adalah simbol utama pembangunan berkelanjutan negara.

Baca Juga: Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN, Hotel Sudah Penuh Dipesan dan Dibayar Penuh

Kemudian dengan bentuk ranting dan daun yang berjumlah sembilan, merupakan prinsip membangun negara berdasarkan ekonomi hijau, menyatu dengan alam serta selalu memperhatikan budaya dan jati diri.

Sementara itu, desainer logo Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, Ingrid Wenas, mengaku mendapat inspirasi dari unsur alam dan budaya Indonesia saat mendesain logo hari kemerdekaan Indonesia.

Ia pun bersyukur bisa berkontribusi dalam HUT Kemerdekaan Republik Indonesia melalui karya desainnya.

“Saya sangat bersyukur dan bersyukur atas kesempatan untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam desain logo HUT RI ke-79. Saya bersyukur kepada Tuhan dan saya berterima kasih kepada tim desain grafis Indonesia atas kesempatan dan bimbingannya,” jelas Ingrid. . . Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top