Gaet Pengembang Disneyland Jepang, Jababeka Rilis Ibuki

JAKARTA, virprom.com – Seperti diketahui, masyarakat Indonesia sangat tertarik dengan negeri bunga sakura alias Jepang.

Mulai dari hobi seperti animasi, fashion, hiburan, budaya, gaya hidup, bahkan desain rumah ala Jepang yang cocok dengan tampilan kota minimalis.

Menanggapi tingginya antusiasme masyarakat, pada Sabtu (27/7/2024) diluncurkan hunian bergaya Jepang koleksi Ibuki di Desa Jababeka, Cikarang.

Pengembangan grup ini merupakan hasil kerjasama salah satu anak perusahaan PT Jababeka, Jababeka Residence, bersama dengan developer ternama asal Jepang, Mitsui Fudosan Asia.

Baca juga: Semester I Jababeka Bukukan Pendapatan Rp 2,37 Triliun

Pengembang yang telah berdiri selama lebih dari 300 tahun ini telah mengerjakan beberapa proyek terkenal di seluruh dunia seperti Gedung New York Exxon, Gedung Kasumigaseki “pencakar langit pertama di Jepang (Tokyo)” dan Tokyo Disneyland Jepang.

Senior General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Ferry Thahir mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir, gaya hidup minimalis dan zen ala Jepang mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia dan diterapkan di segala aspek kehidupan.

 

“Salah satunya adalah desain rumah minimalis yang meski sederhana namun mampu memaksimalkan seluruh ruang yang ada. Untuk itu kami menggandeng pengembang terbesar Jepang, Mitsui Fudosan Asia, untuk meluncurkan koleksi Ibuki, kata Ferry.

Sementara itu, Senior Manager Mitsui Fudosan Asia, Takeo Katakura menjelaskan bahwa Mitsui Fudosan merupakan perusahaan pengembang real estate dengan aset terbesar di Jepang, dan juga beroperasi di negara lain termasuk Indonesia.

“Kami telah bekerjasama dengan Jababeka Residence pada koleksi Wimbledon dan kami sangat senang dapat berkolaborasi kembali pada grup Ibuki. “Keduanya merupakan rumah pedesaan dengan desain baru Jepang,” kata Takeo.

Baca juga: Antisipasi Peralihan Ibu Kota, Jababeka Siapkan Konsep TOD City

Ibuki sendiri diambil dari bahasa Jepang yang mempunyai arti sangat dalam yaitu nafas baru dengan filosofi “The New Beginnings and Fresh Start”.

Kehadiran Ibuki diharapkan menjadi titik awal bagi keluarga baru untuk memulai hidup dan membawa lebih banyak harapan. Ibuki disebut-sebut cocok bagi kaum milenial atau pembeli rumah yang baru pertama kali melihat rumah pertamanya.

Tipe pada grup Ibuki ada dua yaitu Ibuki Hakusan (LB43/LT45) dan Ibuki Fujisan (LB54/LT60).

Keduanya merupakan hunian dua lantai bergaya Jepang dengan 3 kamar tidur yang dilengkapi smart door lock, langit-langit tinggi, sistem ventilasi silang, tata ruang rumah fleksibel, dan tata ruang open house.

Setiap unit di Ibuki ditawarkan dalam desain hunian kompak yang sangat cocok untuk pembeli rumah pertama, karena memiliki cita rasa arsitektur tropis modern dan gaya konstruksi Jepang modern.

Di dalam rumah, ruang keluarga, dapur, dan ruang makan merupakan ruang terbuka, serta banyak terdapat bukaan jendela yang berfungsi untuk menjamin sirkulasi udara maksimal.

Sementara itu, fitur plafon tinggi sengaja didesain tidak hanya untuk memberikan panorama ruangan namun juga memberikan kesegaran dan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Ke depannya, Mitsui Fudosan Asia dan Jababeka Residence tidak hanya menyediakan hunian saja, namun keduanya akan kembali bekerja sama untuk memperkenalkan kawasan komersial baru di kawasan kota olahraga Kota Jababeka Cikarang. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top