Soal Berkantor di IKN, Jokowi: Suplai Air Sudah Masuk

Jakarta, Kompas. COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, rencana pembangunan kantor di Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) mulai 28 Juli 2024 harus memperhatikan penyediaan fasilitas berupa perabot kantor dan fasilitas pendukung lainnya. dan infrastruktur.

“Saya masih akan cek apakah fasilitasnya lengkap atau belum, siap atau tidak,” kata Jokowi usai menghadiri pertemuan Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) di Jakarta, Kamis (25/7/2024, seperti dilansir Interanews). .

Namun mantan Wali Kota Sulu ini mengaku mendapat laporan dari pihak berwenang bahwa sebelum pasokan air bersih tersedia di IKN Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Yang dikirim ke saya, airnya sudah sampai, kata Jokowi.

Baca juga: Mundur dari IKN, Jokowi: Saya lihat fasilitasnya sudah siap

Seperti diberitakan, pada 28 Juli 2024, Kepala Negara dijadwalkan meninjau kemajuan pembangunan dan memimpin Rapat Kabinet pertama yang digelar di Kantor Presiden di kawasan IKN Nusantara.

Soal rencana rapat kabinet, Jokowi mengisyaratkan tergantung persiapan fasilitas.

Katanya, “Kalau semuanya sudah siap. Bagaimana jika kursinya belum siap? Duduklah di rapat Kabinet Lashan.”

Jokowi mengaku tak ingin memaksakan kehendaknya untuk beraktivitas di IKN sementara sarana dan prasarana belum siap.

Katanya: “Semuanya sudah siap, lagi-lagi persiapan di IKN, dan kita tidak mau memaksakan untuk menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan. Sampai benar-benar siap, saya akan masuk.”

Baca juga: Penantian Jokowi Menjabat di IKN Terus Mundur…

Sementara rencana Jokowi berkantor di IKN Nusantara belum terealisasi hingga akhir Juli 2024. Padahal, Presiden sudah optimistis bisa mulai bekerja di ibu kota baru pada Juli mendatang.

Diketahui, Jokowi optimis akan meresmikan kantor di IKN pada awal Juli mendatang saat berkunjung ke IKN Nusantara pada 5 Juni 2024.

Namun, Jokowi mengaku masih menunggu infrastruktur dasar, termasuk ketersediaan air.

“Optimis sekali untuk kantornya. Kami masih menunggu satu hal, air. Air akan datang Juli nanti.” kata Jokowi dalam keterangannya di ibu kota Pulau Kalimantan Timur saat ini.

Ia kemudian berkata: “Kemarin kami resmi membuka air dengan Bendungan Sepako. Kami tinggal menunggu pompa mengambil air, kemudian akan didistribusikan ke gedung-gedung dan rumah-rumah di ibu kota pulau itu.”

Baca juga: Jokowi: Kita Tak Mau Paksakan Persiapan IKN, Nanti Turunkan Kualitasnya

Namun karena terkendala instalasi listrik dan air di IKN Nusantara akibat seringnya hujan badai, rencana Jokowi berkantor di sana tidak bisa terlaksana.

“Iya saya sudah lihat persiapannya (infrastruktur dasar), kalau sudah siap (baru kita masuk kantor). Kemarin targetnya Juli, tapi lihat di IKN, setiap hari hujan, hujan banget,” kata Jokowi. katanya pada 16 Juli 2024 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Di bawah ini link berita Intranews, https://www.antaranews.com/berita/4215475/presiden-jokowi-buat-suplai-air-ubah-cepat-jelang-berkantor-di-ikn Simak berita terkini dan berita kami pilihan berita Langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top