Cara Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh dengan Cepat, Cukup Sekali Langkah

virprom.com – Ada beberapa pedoman dasar yang harus diketahui pengguna untuk meningkatkan kinerja layanan penyimpanan cloud Google Drive. Salah satunya adalah bagaimana cara mengatasi penyimpanan Google Drive secara penuh.

Seperti yang umum diketahui, Google Drive mempunyai kapasitas untuk menyimpan data atau file yang dapat terisi seiring berjalannya waktu. File dapat bertambah seiring waktu dan membuat Google Drive tetap penuh.

Baca juga: Cara Upload File ke Link Google Drive Orang Lain di HP, Mudah dan Praktis

Pengguna mungkin akan mengalami masalah jika Google Drive penuh. Pasalnya pengguna tidak bisa lagi mengunggah dan menyimpan file ke Google Drive. Jadi penting bagi pengguna bagaimana berinteraksi sepenuhnya dengan Google Drive.

Cara mengatasi penyimpanan Google Drive penuh semoga bermanfaat bagi pengguna. Sebab, dengan ruang penyimpanan yang lebih besar, pengguna bisa menyimpan lebih banyak file penting di Google Drive.

Lalu, penting bagaimana cara membersihkan seluruh Google Drive? Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini tentang cara menghosting seluruh penyimpanan Google Drive Anda dengan mudah. Cara menghapus penyimpanan Google Drive yang penuh

Cara mengatasi penyimpanan Google Drive penuh sangatlah sederhana. Jika sudah penuh, biasanya pengguna harus menghapus data-data yang tidak diperlukan di Google Drive. Selain itu, pengguna dapat menghapus email di Gmail dan foto di Google Foto.

Karena banyak email Gmail dan foto Google Foto yang disimpan, penyimpanan Google Drive bisa penuh. Sekadar informasi, penyimpanan Google Drive sudah terintegrasi dengan baik dengan layanan Google Storage atau Google One.

Setiap akun Google mendapat ruang penyimpanan cloud gratis sebesar 15 GB. Ruang penyimpanan ini digunakan secara bersamaan oleh beberapa layanan Google, seperti Google Drive, Gmail, dan Google Foto.

Baca juga: Cara Membuat Shared Drive di Google Drive, Mudah dan Praktis

Oleh karena itu, jumlah data yang disimpan dalam satu layanan mempengaruhi kapasitas penyimpanan data layanan lainnya. Saat Gmail dan Google Foto mengumpulkan data, ruang penyimpanan Google Drive berkurang.

Jadi, ketika Google Drive penuh, pengguna bisa menghapus data email Gmail dan Google Foto yang tidak diperlukan lagi. Menghapus data di Google Drive, Gmail, dan Google Foto bisa dilakukan dengan mudah sekaligus.

Jadi pengguna tidak perlu membuka layanan tersebut satu per satu dan menghapus filenya secara terpisah. Pengguna hanya perlu satu langkah untuk mendaur ulang penyimpanan Google Drive.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai cara mudah mengelola seluruh penyimpanan Google Drive Anda, buka layanan Google One di https://one.google.com lalu isi penyimpanannya dan login dengan akun Google yang Anda inginkan. Jernih. . Setelah itu, pilih menu “Buka Google One”. Selanjutnya, pilih opsi “Bersihkan ruang” di menu “Beranda” atau opsi “Penyimpanan akun gratis” di menu “Penyimpanan”. Kemudian pengguna akan disuguhkan informasi mengenai penggunaan penyimpanan Google. Pengguna disuguhi banyak saran untuk menghapus file atau data dalam kategori yang memenuhi file atau penyimpanan, seperti informasi email di folder Sampah, spam, foto di Google Foto, file besar di Google Drive, dan email dengan lampiran besar di Gmail . Pengguna dapat mulai membuka dan menghapus file dengan kategori di atas. Setelah dihapus, penyimpanan Google akan menjadi lebih lega yang berarti penyimpanan Google Drive tidak akan penuh.

Baca Juga : 2 Cara Mudah Upload Video ke Google Drive

Menghapus seluruh Google Drive itu mudah bukan? Dengan cara ini, pengguna tidak perlu menghapus file Google Storage secara manual dan mengurutkan yang berukuran besar satu per satu.

Pengguna dapat dengan mudah menghapus berbagai file atau data yang menyusun Google Drive. Berdasarkan pengujian KompasTekno, cara ini setidaknya bisa menghemat lebih dari 50 persen penyimpanan Google.

File, data, atau email yang berukuran besar dan tidak penting dapat segera dihapus. Karena itu, penyimpanan Google Drive menjadi sangat luas. Semoga penjelasan mengenai cara cepat mengelola seluruh penyimpanan Google Drive Anda.

Dapatkan pembaruan berita teknologi dan gadget harian yang dikurasi. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top