Kaesang Siap Maju Bareng Anies di Pilkada, Projo: Ridwan Kamil Dong kalau Kami

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Kelompok Relawan (Projo) Pro Jokowi Budi Arie Setiadi menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang menyatakan siap memimpin Pilkada Jakarta. dan Anies Baswedan.

Menurut Budi Arie, batas waktu pencalonan pilkada sangat panjang sehingga pihaknya akan menunggu perkembangan baru.

“Iya hentikan. Ini masih tanggal 27 Agustus, hari terakhir pilkada. Tunggu dulu,” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Menurut Budi Arie, pada prinsipnya Projo mendukung seluruh calon di Pilkada yang didukung Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Siap Gandeng Anies, Kaesang Tak Khawatir Kehilangan Dukungan Projo

Sedangkan calon yang tidak didukung oleh mereka tidak akan didukung oleh Projo.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah akan lebih setuju jika Kaesang bertemu Anies atau Ridwan Kamil (RK), Projo lebih berpihak pada RK.

“RK dong, kalau kita ke sana. Eh tunggu dulu, masih ada tanggal 27 Agustus, hari terakhir mendaftar ya?”

Sebelumnya, Kaesang Pangarep memberikan jawabannya soal Dewan Pengurus Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta yang membuka pintu baginya menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Katanya, hal ini tidak menjadi masalah. Kaesang kemudian menyinggung soal Anies Baswedan yang menduduki peringkat pertama Pilgub DKI kali ini.

“Iya nggak masalah. Saya kira ini bagus. Saya kira Pak Anies juga punya riset yang tinggi sekarang. Jadi saya tidak ada masalah kalau nanti saya hancur bersama Pak Anies,” ujarnya. kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada wartawan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta, Rabu (6/12/2024).

Lebih lanjut, Kaesang mengaku tak khawatir kehilangan dukungan suara Projo jika nantinya bergabung dengan Anies Baswedan.

Menurut Kaesang, semua orang atau kelompok tertentu berhak menentukan sikap politiknya.

Baca juga: Tanggapan Singkat Jokowi Atas Pidato Kaesang Maju Pilkada Jakarta, Projo Beri Peluang

Senada, Projo menyatakan akan mendukung calon gubernur Jakarta lainnya, kecuali Anies Baswedan.

Kaesang meyakini situasi politik sangat kuat dan akan terus berkembang. Untuk itu, ia sepakat harus siap jika nantinya dicalonkan dan bergabung dengan seseorang di pilkada.

Dengarkan berita utama dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top