Prabowo: Hampir Semua Rapat Kabinet Saya Diikutsertakan, Duduknya Sebelah Presiden

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengakui Presiden Joko Widodo kerap mengikuti hampir setiap rapat kabinet.

Bahkan, posisi duduknya berbeda dengan menteri lainnya. Menhan duduk di samping Presiden Jokowi.

Prabowo mengetahui perlakuan yang diberikan Jokowi untuk mempersiapkan presiden pada pemerintahan berikutnya.

“Sekarang beliau hampir mengikuti semua rapat kabinet saya, dan beliau dekat dengan presiden saat ini. Mohon maaf Pak Menko. Jadi ini yang saya rasakan, saya siap,” kata Prabowo saat peluncuran Geoportal One Map Policy 2.0 dan Buku Putih OMP Beyond 2024 di St. Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Prabowo Acungkan Jempol Tanggapi Keponakan Hingga Kadernya Jadi Wakil Menteri

Prabowo mengungkapkan, dirinya sendiri diinstruksikan Presiden Jokowi untuk mewakilinya menerima buku putih OMP Beyond 2024 hari ini.

Dalam acara tersebut, beliau berkesempatan meluncurkan Geoportal One Map Policy 2.0 bersama para menteri terkait.

“Saya diinstruksikan mewakili Presiden Pak Joko Widodo, dan dalam hal ini yang saya sampaikan sebenarnya adalah catatan dari beliau,” ujarnya.

Ia bercanda bahwa Presiden Jokowi sedang melatihnya untuk menjadi presiden pada pemerintahan berikutnya, sehingga ia tidak terlalu terkejut.

Menhan juga mengatakan, cara ini merupakan salah satu pembelajaran kepemimpinan Presiden Jokowi.

Saya kira Presiden benar-benar melatih saya untuk tidak terlalu terkejut setelah pelantikan, Insya Allah, kata Prabowo dalam acara tersebut, Kamis.

Baca juga: Profil Sudaryono, Mantan Ajudan Prabowo yang Dilantik Wakil Menteri Pertanian

Dikatakannya, Kepala Negara adalah pemimpin yang dibesarkan dan mempersiapkan penggantinya.

Yang kita dapat, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengangkat, pertama. Kedua, pemimpin yang mempersiapkan penggantinya. Jadi saya kira itu yang saya rasakan, jelas Prabowo. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top