Luca Marini Sebut Toprak Sulit Membantu Honda

JAKARTA, virprom.com – Dalam beberapa pekan terakhir, pebalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu menjadi nama yang sering disebut-sebut di MotoGP. Dua pabrikan yakni Honda dan Yamaha dikabarkan tertarik dengan jasa Toprak.

Namun, belum ada langkah konkrit Toprak menuju MotoGP. Pasalnya, sejauh ini Juara Dunia WSBK 2021 itu masih terikat kontrak dengan BMW hingga musim depan.

Baca Juga: PO Djoko Kendil Luncurkan Bus Wisata Baru dengan Livery Baru

Saat beredar rumor Honda Racing Corporation (HRC) tertarik dengan Toprak, yang di sisi lain Joan Mir juga sedang menunggu perpanjangan kontrak, rekan Mir, Luca Marini, ujarnya.

Adik dari Valentino Rossi yang baru-baru ini “pecah telur” untuk mencetak poin di MotoGP Jerman 2024 ini mengatakan, jika Toprak datang ke Honda maka ia akan kesulitan berbuat banyak untuk Honda.

“Aku berkata tidak. “Kalau ada pebalap mendatang (dipekerjakan Honda), saya pilih siapa saja dari Aptilia atau KTM yang bisa membawa ilmu baru,” kata Marini seperti dikutip GPOne, Selasa (9/7/2024).

Pasalnya, pemain asal Turki tersebut belum memiliki pengalaman di MotoGP. Pengalaman MotoGP satu-satunya adalah saat ia menjajal motor Yamaha YZR-M1 dengan ban Michelin.

Baca Juga: Jetbus 5 Big Benz Dibocorkan Karoseri Adiputo di GIIAS 2024

Misalnya, saya dari Ducati. “Saya bilang sebagai pelari baru harus teknis, harus memberi informasi dan feedback untuk memahami situasi,” ujarnya.

Baca Juga: Siap Meluncur di GIIAS 2024, Neta X Dapat Sertifikasi TKDN

“Saya ingin tegaskan bahwa saya merasa nyaman dengan Joan (Mir). “Dia pria yang baik dan saya harap dia bertahan di tim ini,” katanya.

Marini lantas mencontohkan Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali bersama Yamaha semasa Rossi menjabat.

“Lorenzo adalah talenta luar biasa, jika dia bertahan di Ducati dia bisa menambah dua gelar juara dunia. Tapi ketika dia datang ke Honda, dia gagal memberikan apa yang diharapkan semua orang,” ujarnya. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top