Tanggal 30 Juni 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Tanggal 30 Juni 2024 jatuh pada hari Minggu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Parlemen Internasional.

Selain itu, ada perayaan dan hari libur lainnya pada hari ini. Berikut beberapa kenangan 30 Juni 2024. Hari Parlemen Internasional

Pada tanggal 30 Juni 2024, Hari Parlemen Internasional akan dirayakan di seluruh dunia.

Hari ini diperingati setiap tanggal 30 Juni sejak tahun 2018. Perayaan ini dimulai sejak berdirinya Persatuan Antar Parlemen (IPU) pada tahun 1889.

Hari Parlemen Internasional merupakan insentif untuk mengapresiasi dan mempercayai institusi politik dan demokrasi di berbagai wilayah di negara ini.

Tanda-tanda berhasil atau tidaknya demokrasi di suatu negara bergantung pada seberapa kuat, transparan, akuntabel, dan representatifnya parlemen dalam menjalankan tugasnya.

Hari Parlemen Internasional, yang diumumkan di situs resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, adalah waktu untuk melihat kembali kemajuan yang dicapai dalam mencapai beberapa tujuan utama untuk meningkatkan keterwakilan di Parlemen.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, dalam resolusinya A/RES/72/278, mengakui peran besar parlemen dalam rencana menciptakan pembangunan berkelanjutan di negara tersebut.

Baca juga: Hari Apa Tanggal 29 Juni 2024 Diperingati? Hari Asteroid Sedunia

Hari Asteroid Sedunia diperingati setiap tanggal 30 Juni.

Tujuan dari hari ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya peran asteroid bagi kehidupan.

Peringatan tersebut disebabkan oleh film tentang asteroid yang jatuh ke bumi di London pada tahun 2014.

Tim kreatif film tersebut, yang beranggotakan para ilmuwan, ingin meningkatkan kesadaran tentang ancaman asteroid terhadap Bumi. Oleh karena itu, pada tahun 2015, mereka merayakan Hari Asteroid Internasional yang pertama di dunia.

Diperkirakan lebih dari satu juta asteroid di alam semesta bisa menabrak Bumi, namun ilmuwan modern hanya menemukan sekitar satu persen. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top