Zeekr Berbeda dengan Geely yang Pernah Masuk Indonesia

Jakarta, virprom.com – Pasar mobil Indonesia semakin ramai setelah Zikkar resmi masuk ke Tanah Air. Merek asal Tiongkok ini bermain di segmen mobil listrik premium dan bersaing dengan merek Eropa.

Izinkan kami memberi tahu Anda bahwa Zeekar adalah anak perusahaan Geely Holding Group, yang juga membawahi Volvo. Sedikit kilas balik, Geely sendiri pernah masuk ke Indonesia, namun tidak bertahan lama dan menghilang tanpa jejak.

Baca juga: Bicara soal perawatan pelek agar awet dan tetap aman

Kemunculan Ziker pada dasarnya dikaitkan dengan merek Geely yang lama. Ada kekhawatiran merek tersebut akan bernasib sama seperti Geely yang hadir sekitar satu dekade lalu.

Menanggapi hal tersebut, Jinhong Lin Darwin, CEO PT Premium Auto Prima, APM Zeekar di Indonesia mengatakan, Zeekar dan Geely di Indonesia berbeda dalam banyak hal.

Meski grupnya beda-beda, tapi sinyalnya beda-beda. Pusat litbangnya juga ada di Swedia, ujarnya di Jakarta, Rabu (5/5). ) /6/2024).

Penjelasannya, Zeekar merupakan anak perusahaan Geely Holding Group yang dijual di Indonesia dengan nama PT Premium Auto Prima. Sedangkan merek Geely masuk sebagai distributor melalui PT Geely Mobil Indonesia saat itu.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik Electrum H3 Resmi Diluncurkan, Harga Promosi Rp 14 Jutaan

Sekadar informasi, Geely pertama kali masuk pada tahun 2010 melalui PT Geely Mobil Indonesia. Saat itu, Geely masuk ke Zhejiang Geely Holding Group Co., Ltd. dengan kepemilikan saham 100 persen.

Dalam dua tahun pertama, sambutan terhadap Jilly sebenarnya cukup baik. Pada tahun 2012, penjualannya mencapai 1.232 unit. Penjualan mulai menurun pada tahun 2013, dan penjualan Geely menghilang pada tahun 2016.

Sedangkan bagi Zeekar, Darwin optimis merek tersebut akan diterima dengan baik di Indonesia. Zeekar merupakan merek mobil listrik canggih yang memadukan performa tinggi dengan kemewahan.

Baca juga: Mengapa Mobil Bertransmisi Otomatis Mengalami Sentakan Saat Ganti Gigi?

“Kami melihat kemitraan ini sebagai langkah strategis menuju ekspansi kami di industri global.” “Indonesia adalah pasar yang penting bagi Zeekar,” ujarnya.

Untuk tahap pertama, Zeekar akan meluncurkan dua model yakni Zeekar X dan Zeekar 009.

Dari segi bisnis, Zikar menyasar kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Dimulai dengan pembukaan showroom unggulan di Jakarta Selatan dan merambah ke BSD City di Tangerang. Dengarkan berita terkini dan cerita unggulan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top