Ini Kata Zelensky jika Trump Terpilih Jadi Presiden AS Lagi 

KYIV, virprom.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky buka-bukaan soal prospek Donald Trump terpilih kembali sebagai Presiden Amerika Serikat pada pemilu AS 2024.

Ia menegaskan pada Senin (15/7/2024) bahwa ia tidak khawatir dengan kemungkinan kepresidenan Donald Trump di Amerika, meski ada indikasi pemerintahannya mungkin lebih bersimpati kepada Rusia. 

Namun kemenangan Trump mungkin akan mengubah arah kebijakan AS dalam memberikan dukungan kepada Ukraina, yang menghadapi tahun ketiga pertempuran melawan pasukan Rusia.

Baca juga: Pelaku Penembakan Trump Sering Di-bully di Sekolah

“Saya pikir jika Donald Trump menjadi presiden, kami akan bekerja sama. Saya tidak mengkhawatirkan hal itu,” kata Zelensky dalam konferensi pers di Kiev, dikutip AFP.

Kandidat Partai Republik itu mengatakan dia akan segera mengakhiri konflik jika dia kembali menjadi presiden.

Ukraina telah menyatakan kekhawatirannya bahwa jika Trump menjadi presiden AS, ia akan dipaksa untuk bernegosiasi dengan Rusia dari posisi yang lemah.

Namun Zelensky kali ini mengatakan bahwa selama perjalanannya ke Amerika untuk menghadiri KTT NATO baru-baru ini, dia bertemu dengan gubernur Partai Republik dan menerima dukungan dari partai tersebut.

“Saya ingin memberitahu Anda bahwa sebagian besar anggota Partai Republik mendukung Ukraina dan rakyat Ukraina,” tambahnya.

Trump sebelumnya mengatakan dalam debat dengan Presiden Joe Biden bahwa jika terpilih, ia akan menyelesaikan konflik di Ukraina sebelum menjabat pada Januari 2025.

Baca juga: Raja Charles III Tulis Surat ke Trump Usai Insiden Penembakan, Apa Itu?

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top