Dampingi Jokowi Groundbreaking Sejumlah Infrastruktur di IKN, Zulhas: Ikhtiar Pemerintah Percepat Pembangunan

virprom.com – Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan (Mendag) mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dalam peletakan batu pertama rangkaian pembangunan infrastruktur di ibu kota nusantara (IKN). , Kalimantan Timur (Kartim), Rabu (6 Mei 2024).

Zuhas mengatakan, tonggak sejarah ini merupakan upaya berkelanjutan pemerintah dalam mempercepat pengembangan IKN.

“Hari ini kami mendampingi Presiden (Jokowi) pada acara peletakan batu pertama beberapa infrastruktur IKN. “Itu adalah upaya pemerintah yang dipimpin oleh Presiden,” kata Zuhas dalam siaran pers yang diperoleh virprom.com, Rabu (6 Mei). 2024).

Baca juga: Tanggapan PDI-P, PKS, PAN dan PKB Terhadap Mundurnya Ketua Otorita IKN

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) menjelaskan, peletakan batu pertama yang dilakukan mencakup berbagai proyek, mulai dari kantor bank hingga sekolah.

Detail proyek antara lain Kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), Hub Keberlanjutan Nusantara, Sekolah Bina Bangsa Nusantara, PT Arena Graha Andalan, PT Perusahan Perusahan Perusahan・Termasuk peletakan batu pertama Perusahan ELerang Negara (Persero) ( PLN). ) Tinjauan Hub sebagai Pusat Komunikasi dan Digital Energi Cerdas untuk Kepulauan yang Cerdas, Hijau, dan Indah dan Kantor Berita Nasional Antara (LKNB).

Selain itu, Pak Zulhas menyampaikan kunjungan kerja Presiden Jokowi (Kunker) ini juga bertujuan meninjau lapangan upacara IKN yang diperuntukkan dalam rangka perayaan HUT RI ke-79.

Baca juga: Pemerintahan Jokowi dan Prabowo Bisa Saling Tersandera soal IKN, Kata Pengamat

Zuryas sendiri tiba di IKN pada Selasa malam (6 April 2024). Dalam kunjungannya, ia menginap di Kediaman Menteri (RTJM) bersama sejumlah menteri, antara lain Menteri Negara Pratikno (Mensesnegu) dan Menteri Investasi serta Direktur Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Baril Lahadaria.

Menteri lain yang juga tetap bersama RTJM adalah Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Raja Juri Antoni, Wakil Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Wakil Direktur Jenderal Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) . . Dulu. . Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top