Intip Persiapan Bernard Van Aert Hadapi Olimpiade Paris dengan Sepeda Polygon

virprom.com – Pebalap sepeda Indonesia Bernard Benjamin van Aert berhasil mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 berkat kerja kerasnya mengikuti berbagai kejuaraan dunia.

Barnard menjadi satu-satunya atlet asal Asia Tenggara yang lolos, sekaligus mematahkan penantian panjang Indonesia selama 20 tahun tanpa berkompetisi di Olimpiade cabang balap sepeda. Barnard sendiri akan bertanding melawan 20 atlet terbaik dunia di ajang omni track.

Atlet asal Pontianak itu kini tengah menyelesaikan pemusatan latihan intensif di Spanyol dengan menggunakan sepeda asal Indonesia, Polygon Helios A.

Baca Juga: Tabel Medali Olimpiade 2024: Australia Puncaki, Disusul China-AS

“Makanya kami bangga bisa menggunakan brand Indonesia kali ini untuk persiapan Olimpiade.” Menggunakan sepeda Polygon tidak hanya menunjang performa saya secara teknis, tetapi juga memberikan motivasi tambahan karena mencerminkan nama baik Indonesia. kancah internasional,” kata pemain berusia 27 tahun itu melalui keterangan tertulis, Minggu (28 Juli 2024). .

Ia pun mengungkapkan, mengikuti Olimpiade merupakan cita-citanya sejak kecil.

“Saya tentu sangat bangga bisa memenangkan tim Merah Putih untuk mengikuti multievent terbesar di dunia olahraga itu.” Olimpiade, dan itu juga menjadi tantangan besar bagi saya untuk tampil sebaik mungkin,” ujarnya.

 

Keinginan untuk mewujudkan mimpinya mencapai Olimpiade pertama kali diilhami oleh pelatih yang melatih Bernard pada tahun 2012 dan juga meloloskannya ke Olimpiade Barcelona 1992, Kalimanto Tulus Widodo atau lebih dikenal Bernard dengan sebutan Om Anto.

Baca juga: 5 Momen Menarik Pembukaan Olimpiade 2024

 

“Paman Anto selalu memberi tahu kami bahwa kami harus bermimpi menjadi atlet Olimpiade. Sebab menjadi atlet olimpiade merupakan suatu hal yang sangat bergengsi bagi seorang atlet. Karena ini adalah Olimpiade pertama saya, tantangan terbesarnya adalah berkompetisi melawan diri saya sendiri. “Bagaimana saya bisa meningkatkan performa latihan saya secara optimal agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik nanti di Paris,” jelas Bernard.

Sekadar informasi, Bernard mengikuti Olimpiade Paris 2024 bersama 28 atlet Indonesia lainnya dari 12 cabang olahraga antara lain bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, senam, bersepeda, dayung, dan judo.

Alda Miranda, Brand Marketing Polygon Bikes mengatakan, “Melihat semangat dan konsistensi Bernard yang tak tertandingi dalam setiap prosesnya, saya yakin Indonesia masih memiliki peluang besar untuk bersaing di kancah internasional.

Elda pun mengungkapkan harapannya malam itu. Ia pun termotivasi untuk yakin bisa meraih hasil gemilang bagi Merah Putih di Olimpiade. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top