Alasan Kenapa USB Port di Bus Hanya untuk Mengecas Ponsel

Klaten, virprom.com – Bus menjadi transportasi utama masyarakat Indonesia karena dapat memberikan kemudahan lebih saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Selain kemudahan, fitur yang tersedia pun lengkap, termasuk untuk mengisi daya ponsel, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat bepergian.

Namun perlu diingat bahwa soket USB yang disediakan di kabin bus hanya untuk ponsel saja, tidak untuk laptop, power bank, dan lain-lain. Dengarkan detailnya!

Baca Juga: Bus Tidur Makin Populer, Laksana Terus Berinovasi

Ajis, sopir bus Unicorn Endurent mengatakan, soket untuk mengisi daya perangkat elektronik di kabin bus hanya untuk telepon seluler atau telepon seluler.

“Kalau dilihat, colokan busnya hanya USB saja, jadi penumpang hanya perlu kabel tanpa adaptor atau charger dari pabrikan,” kata Ajez kepada virprom.com, Senin (22/7/2024).

Ajeez mengatakan colokan tradisional tidak bisa otomatis berhenti mengisi daya jika sudah penuh sehingga bisa menimbulkan panas pada perangkat.

Baca Juga: Bocoran Baru Bus PO Indorent Double Decker Lagi

Ajeez juga mengatakan, meski sudah ada imbauan dari petugas di kabin bus, terkadang penumpang masih nekat mengisi daya perangkat lain seperti laptop dan power bank.

“Kami sudah beberapa kali menemui kejadian bus terbakar karena hal ini, barang elektronik panas karena penuh, terbakar dan menimbulkan kebakaran, serta masih banyak lagi pesanan pembelian yang tidak bisa kami sebutkan,” kata Aggies.

Ajeez mengatakan, tidak ada penyebab lain seperti performa bus menurun atau menyebabkan baterai cepat habis dan lain sebagainya. Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top