Segini Biaya Tol dari Bogor ke Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung

JAKARTA, virprom.com – Beroperasinya Tol Cimanggis-Cibitung memudahkan pengemudi mengakses Tol Jakarta-Cikampek dari Bogor tanpa harus melintasi Tol JORR atau Tol Cililitan.

Misalnya, pengemudi yang ingin melakukan perjalanan dari Tol Jagorawi menuju Tol Cimanggis-Cibitung akan dikenakan biaya registrasi awal sebesar Rp 7.500 untuk kendaraan Golongan I.

Kemudian setelah melewati Simpang Susun Cimanggis, pengemudi dari arah Bogor bisa langsung menuju tol Cimanggis-Cibitung.

Baca juga: Beroperasi Penuh, Fakta Menarik Tol Cimanggis-Cibitung

Kemudian, setibanya di GT Jatikarya Utama, pengemudi harus mengetuk kembali dengan dikenakan biaya Rp 5.500 untuk kendaraan Golongan I.

Terakhir, pengemudi akan kembali menyentuh GT Cibitung 6 seharga Rp 8.000 sebelum memasuki Tol Jakarta-Cikampek.

Dengan demikian, total biaya perjalanan Tol Cimanggis-Cibitung dari Tol Jagorawi adalah Rp 21.000.

Baca Juga: Elf Maut Tabrak Truk di Tol Boyolali, Sopir Diduga Mengantuk

Sekadar informasi, Tol Cimanggis-Cibitung sudah terhubung dan beroperasi penuh dengan total panjang 26,18 kilometer (km).

Jalan tol ini terdiri dari 2 bagian; Yang pertama adalah Seksi 1 Ruas Simpang Cimanggis-Jatikarya sepanjang 3,17 km.

Selain itu, seksi 2A ruas Jatikarya-Cikeas sepanjang 3,36 km dan seksi 2B Simpang Susun Cikeas-Cibitung yang baru dibuka yang merupakan seksi terakhir ruas tol ini sepanjang 19,65 km.

Tol Cimanggis-Cibitung terhubung langsung dengan Tol Trans-Jawa, Tol Jakarta-Cikampek (eksisting) dan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top