HP Lipat Galaxy Z Flip-Fold 6 Makin Kuat, Samsung: Jangan Takut Dilipat!

virprom.com – Ponsel lipat Samsung Duo, Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, memiliki layar dengan daya tahan lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Verry Octavianus, Senior Marketing Senior Manager MX Product, Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan salah satu penyebabnya adalah berkat penggunaan teknologi engsel baru yang disebut engsel dual-rail.

Dengan peningkatan ini, layar ponsel dapat mendistribusikan dampak eksternal dengan lebih baik.

Selain itu, engsel dual-rail memungkinkan layar dilipat/dibuka dengan sudut hingga 5 derajat, kata Veri usai ditemui awak media usai peluncuran Galaxy Z Fold-Flip 6 di Jakarta Selatan, Rabu (24 Juli 2024).

Baca Juga: Ponsel No. 1 Samsung Ungkap Strategi Tangkal Gencarnya Ponsel Lipat China

Samsung mengklaim Galaxy Fold-Flip 6 mampu bertahan hingga 200.000 kali lipat (dibuka dan dilipat), atau 5 tahun penggunaan jika pengguna melipatnya 100 kali sehari.

Peningkatan lain yang dibawa oleh layar Galaxy Z Fold-Flip 6 adalah desain mengambang. Weary mengatakan, duo Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 kini dilengkapi dengan light bump (lapisan seperti karet yang menonjol) di sekeliling layar, sehingga layar tidak disentuh secara langsung.

Benjolan ini membuat ketahanan layar Galaxy Z Fold-Flip 6 semakin kuat, dua kali lebih kuat dari pendahulunya, kata Veri.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia

Lipatan (lengkungan layar) masih akan terasa sedikit, mungkin tidak rata seluruhnya. Maksud dari sedikit lengkungan pada layar adalah untuk mencegah menyentuh layar. Karena jika layar kaca yang sangat tipis terasa panas, misalnya. , dan terlalu menempel maka akan menimbulkan efek samping,” kata Weary.

Selain itu, lapisan layar Galaxy Z Fold 6 juga ditingkatkan untuk mengurangi kusut sekaligus menjaga kekuatan layar. Layar Galaxy Z Fold 6 juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2. PSA: Jangan takut melipatnya, gunakanlah dengan benar.

Verry juga memberikan tips bagi pengguna yang masih baru menggunakan ponsel lipat atau pengguna yang ingin mencoba ponsel lipat namun masih ragu.

Menurut Vary, ponsel lipat sebaiknya digunakan dengan benar, yakni dibuka dan dilipat.

“Biasanya pengguna takut (kerusakan layar) sehingga tidak membuka dan menutup ponsel. Sebaliknya, mereka memilih ‘ya, matikan saja’,” kata Vary. kata Veri.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 di Indonesia

Kebiasaan tidak membuka dan melipat ponsel sebenarnya kurang baik. Sebab, debu atau benda asing bisa masuk ke layar utama yang terlipat tanpa sepengetahuan pengguna karena jarang membukanya.

“Jadi saya sarankan untuk menggunakannya dengan benar dan menikmatinya,” kata Weary.

Perawatan penggunaan dan perawatan ponsel lipat pada dasarnya sama dengan ponsel, kata Weary. Agar lebih awet, pengguna bisa mencegah ponselnya sering terjatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top