Pejabat Argentina Dipecat Usai Suruh Messi Minta Maaf ke Perancis

virprom.com – Pejabat Argentina Julio Garo dipecat karena meminta bintang tango Lionel Messi meminta maaf kepada timnas Prancis.

Tim tango, julukan Argentina, menarik perhatian publik setelah beberapa pemain Prancis dituduh melakukan pelecehan rasis.

Kemudian, gelandang Argentina, Enzo Fernandez, menunjukkan kegembiraannya atas kemenangan tim Tango dalam gelaran Copa America 2024 secara langsung di Instagram.

Namun para pemain Argentina meneriakkan slogan-slogan rasis, merujuk pada pemain Prancis asal Afrika dan negara lain yang memegang paspor Prancis.

Baca Juga: Messi Pakai Pelindung Tulang Kering dan Saksikan Dua Gol Redondo untuk Inter Miami

Enzo Fernandez tentu saja langsung menghentikan penayangannya, namun video timnas Argentina yang menyanyikan lagu-lagu rasis dengan cepat menyebar di media sosial.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tidak menerima hal tersebut. Mereka langsung melaporkan tindakan tim Argentina tersebut ke FIFA.

Enzo Fernandes pun meminta maaf dan Chelsea telah melancarkan penyelidikan terhadap gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Messi Diminta Minta Maaf ke Timnas Prancis Atas Nyanyian Rasial

Lebih lanjut, asisten menteri olahraga Argentina, Julio Garo, telah meminta kapten timnas Argentina Lionel Messi untuk mengeluarkan permintaan maaf publik.

Messi sendiri dikabarkan tidak berada di dalam bus saat Enzo Fernandez dan lainnya meneriakkan slogan-slogan rasis terhadap tim Prancis.

Kapten tim nasional harusnya terlihat meminta maaf, begitu pula presiden Konfederasi Sepak Bola Asia, kata Jaro.

Dia berkata: “Saya pikir itu benar. Ini menempatkan negara kita pada posisi yang buruk dan banyak kejayaan.”

Menurut laporan ESPN, Julio Garo telah dipecat sebagai asisten menteri olahraga Argentina, menuntut permintaan maaf publik dari Messi dan presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia.

Baca juga: Lamin Yamal ikuti jejak Messi dengan memakai nomor punggung 19 bersama Barcelona

Pernyataan itu disampaikan Jaro usai dipecat sebagai menteri negara di Argentina.

“Mohon maaf jika komentar saya menyinggung pihak manapun, itu bukan niat saya,” kata Jaro.

  Dengarkan berita terkini dan serial berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top