Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Leher Akibat Salah Tidur?

virprom.com – Posisi tidur yang salah bisa meningkatkan risiko sakit leher saat bangun tidur. Lalu bagaimana cara menghilangkan sakit leher akibat kurang tidur?

Ternyata sakit leher akibat salah posisi tidur bisa diatasi dengan kompres, kompres hangat dan dingin, senam peregangan, dan pijat pereda nyeri leher.

Namun nyeri leher akibat salah posisi tidur mungkin memerlukan pengobatan dan perhatian medis, apalagi jika disertai gejala lain seperti kesemutan dan bengkak.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa cara menghilangkan sakit leher akibat kebiasaan tidur yang buruk di bawah ini.

Baca Juga: 12 Cara Mengobati Sakit Leher Saat Memutar Kepala Bagaimana cara menghilangkan sakit leher karena kurang tidur, bukan hanya dengan minum obat?

Sakit leher akibat posisi tidur yang buruk seringkali dapat dikendalikan dengan perawatan mandiri.

Dikutip dari Health dan WebMD, berikut beberapa cara meredakan nyeri leher akibat kurang tidur. Kompres dengan kompres panas dan dingin

Pemberian kompres hangat dan dingin pada leher yang sakit dapat mengurangi rasa sakit yang terjadi.

Selama dua hingga tiga hari pertama, Anda bisa menempelkan es pada leher selama 10-15 menit. Pada hari-hari berikutnya, terus lakukan kompres hangat hingga gejalanya berangsur membaik.

Baca juga: 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Peregangan dan Olahraga

Penderita nyeri leher sebaiknya menghindari aktivitas fisik selama beberapa hari untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Anda kemudian dapat melakukan peregangan dan latihan ringan untuk menghilangkan rasa sakit serta memperkuat dan meregangkan otot leher Anda. Minum obat pereda nyeri

Salah satu cara mengurangi ketegangan pada leher adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas seperti ibuprofen atau asetaminofen.

Namun, sebaiknya Anda tetap mengonsumsi obat sesuai dosis yang tertera pada kemasan dan berkonsultasi dengan dokter bila diperlukan. Pijat leher yang menyakitkan

Memijat dengan lembut bagian leher yang nyeri akan melemaskan otot dan membuat Anda merasa rileks.

Hindari penggunaan terlalu banyak tekanan saat pemijatan atau carilah bantuan profesional untuk mengendalikan nyeri leher yang Anda alami.

Lihat selengkapnya: Apa penyebab otot leher kaku? Inilah 7… Kurangi stres

Merasa stres dapat memperlambat proses penyembuhan dan semakin membebani otot leher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top