Rudal-rudal Israel Hantam 2 Pangkalan Udara di Suriah 

BEIRUT, virprom.com – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa rudal Israel menghantam dua pangkalan pertahanan udara di Suriah selatan pada Senin malam (29/7/2024).

Berita ini muncul ketika ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan utara Israel menyusul serangan roket di Dataran Tinggi Golan yang dianeksasi.

Untungnya, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan tidak ada korban jiwa dalam serangan di provinsi Daraa, yang berbatasan dengan garis gencatan senjata yang memisahkan pasukan Suriah dan Israel di Golan.

Baca juga: Dilema Pengungsi Suriah di Turki

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah akan memberikan tanggapan “kuat” terhadap serangan roket di Dataran Tinggi Golan pada Sabtu (27/7/2024).

Menurut laporan tersebut, 12 anak-anak dan remaja tewas dalam serangan di lapangan sepak bola di kota Golan, Arab Druze.

“Pemerintah Israel tidak akan membiarkan hal ini dan tidak bisa. Akan sangat sulit ketika kami mendapatkan jawaban,” ujarnya saat berkunjung ke kota Majdal Shams, Senin.

Dia mendapat protes selama kunjungannya setelah para pelayat berkumpul di kota untuk pemakaman korban terakhir, Guevara Ibrahim yang berusia 11 tahun.

Israel dan Amerika Serikat mengutuk serangan terhadap kelompok Hizbullah Lebanon yang didukung Iran, yang hampir setiap hari menembaki pasukan Israel sejak perang Hamas dengan Israel dimulai Oktober lalu.

Baca Juga: Israel Menyerang Suriah Untuk Kedua Kalinya Dalam Seminggu Berikutnya

Menteri Luar Negeri Lebanon Abdallah Bou Habib mengatakan beberapa upaya diplomatik dilakukan untuk menghindari tanggapan Israel.

“Israel akan bangkit dengan cara-cara kecil dan Hizbullah akan merespons dengan cara-cara kecil… Ini adalah jaminan yang kami miliki,” kata Bou Habib kepada media Lebanon.

 

  Dengarkan berita terkini dengan memilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top