Masa Depan Toyota Kijang Innova BEV Konversi

JAKARTA, virprom.com – Dalam upaya mencapai netralitas karbon melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan, Toyota Indonesia terus melakukan inovasi model bisnis dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dan menyempurnakannya.

Salah satu inovasi yang dimaksud adalah penggunaan Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota Kijang Innova yang dialihfungsikan untuk angkutan kereta api di Ubud, Bali, di hotel The Stones Legian.

Vice President Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan pengembangan kendaraan listrik ini merupakan langkah penting dalam menjajaki kemungkinan dan kemungkinan solusi mobilitas – lingkungan.

Baca juga: VinFast Akuisisi Lokasi Perusahaan di Indonesia

Jadi kita mulai dari proyek kecil-kecilan dulu supaya kalau ada yang perlu diperbaiki bisa mudah. ​​Ini produk pengganti jadi kita tingkatkan terus ketahanannya, kata Bob di Jakarta, Selasa (9/7/2024). di malam hari

“Sekarang kita sedang uji ketahanan paralel dan sudah kita uji 120.000 km. Nanti dilihat fungsinya, sistem manajemen energinya, keterkaitannya. Nanti kita akan banyak membantu penyempurnaan produk ini,” kata Bob.

“Jika sudah matang, tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan cabang hotel lain dengan misi mengurangi produksi,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga melihat kemungkinan adanya model bisnis baru jika hasil studi konversi Innova BEV berhasil.

Baca Juga: Harga Hybrid Turun Juli 2024, Nissan Kicks Tembus $70 Juta

Selain sebagai kendaraan antar jemput hotel, kendaraan tersebut juga dapat digunakan sebagai kendaraan pengantaran dan dalam usaha konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

“Itu salah satu cara kita belajar, karena setiap tahunnya 1 juta mobil baru diproduksi, tapi masih ada 20 juta mobil yang beredar,” kata Bob.

“Jika kita mengurangi produksi mobil baru dengan menggunakan teknologi modern, 20 juta ini juga harus kita jaga agar netral. Jadi mau tidak mau Konversi akan menjadi masalah kita ke depan,” imbuhnya.

“Jadi saat ini apapun bisa terjadi. Pihak ketiga bisa melakukan konversi,” tutupnya. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti di saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top