GBK Bakal Diusulkan Jadi Proyek Strategis Nasional

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Baru (Menparekraf) Sandiaga Uno mengumumkan Gelora Bung Karno di Jakarta Pusat akan diusulkan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang olahraga dan rekreasi.

Luas GBK sebesar 279 hektare dinilai cukup untuk pemukiman.

Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, Sandigaga mengatakan, “PSN juga telah mendapat instruksi agar PSN GBK akan ditetapkan sebagai kawasan bersama untuk keperluan olah raga dan hiburan, kemudian akan diminta investasi baru di PSN. ” (07/08/2024).

Baca juga: Angka Kemiskinan DIY Tinggi di Pulau Jawa, DPRD Kritik PSN Tak Berdampak Signifikan

Sandi mengatakan, program tersebut akan terus dikaji oleh Badan Layanan Umum (PSA) pengelola GBK, termasuk kawasan yang wajib menjadi PSN untuk nilai investasinya.

Usulan ini juga akan habis masa berlakunya pada tahun 2025, begitu pula dengan anggaran RAPBN dana pariwisata tahun 2025.

“Usulan ini akan habis masa berlakunya pada tahun 2025, begitu pula anggaran Dana Pariwisata Indonesia yang akan diselesaikan pada bulan Agustus untuk dimasukkan dalam RAPBN 2025,” kata Sandigaga. 

Baca juga: Target Investasi Rp 190 Triliun, China Jadi Investor Utama di PSN Tanjung Sauh

Harapannya GBK memiliki fasilitas yang canggih, mulai dari akomodasi dan fasilitas olah raga lainnya.

Begitu pula dengan fasilitas perencanaan acara, termasuk hiburan, musik, konser internasional, dan acara internasional.

“Senang sekali ada festival internasional yang bisa tampil di Indonesia,” kata Sandi. Dengarkan berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top