5 Cara Cek Prosesor Laptop Windows 10 dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Ada beberapa pedoman dasar yang harus diketahui pengguna saat menggunakan komputer Windows 10. Salah satu pedoman utamanya adalah melakukan pengecekan pada komputer Windows 10.

Cara melihat sistem komputer Windows 10 ini akan bermanfaat bagi pengguna. Setiap komputer selalu dilengkapi dengan processor atau CPU sebagai bagian penting dalam fungsinya menjalankan komputer.

Baca Juga: 6 Cara Mudah dan Praktis Menampilkan Keyboard di Laptop

Pada setiap komputer, model dan prosesor yang digunakan mungkin berbeda. Informasi mengenai informasi teknis biasanya terdapat pada informasi yang tercetak pada casing komputer. Untuk lebih memastikan keakuratan informasi, pengguna sebenarnya juga dapat memeriksa sendiri.

Windows 10 menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna melihat langsung data komputer di sistem. Selain produktivitas, informasi komputer lainnya seperti kapasitas RAM, penyimpanan memori, dll juga dapat diperiksa.

Agar aman bagi diri mereka sendiri, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara melihat komputer Windows 10, bagaimana cara mengetahui sistemnya, dan cara kerja komputer Windows 10 Anda?

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, lihat cara memeriksa komputer Windows 10 Cara memeriksa komputer Windows 10.

Cara cek komputer dengan Windows 10 sangat sederhana. Pengguna dapat menggunakan berbagai alat yang tersedia di Windows 10 untuk memeriksa sistem operasi.

Misalnya, pengguna dapat menggunakan fitur Windows Explorer. Dan, untuk mengecek komputer, pengguna juga bisa mengaksesnya melalui menu. Selain itu, masih banyak cara lainnya.

Berikut penjelasan detail cara cek komputer Windows 10 adalah sebagai berikut. 1. Cara memeriksa komputer Windows 10 Anda melalui Windows Explorer

Cara melihat komputer Windows 10 bisa dilakukan melalui Windows Explorer atau My Computer. Di Windows Explorer, pengguna akan dapat melihat versi yang berjalan di komputer dengan langkah-langkah berikut: Buka Windows Explorer di komputer Windows 10, cari file bernama “PC Ini” atau “Komputer Saya”. Klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi “Properti”. Terakhir, program akan menampilkan informasi tentang sistem operasi yang digunakan dan informasi lainnya seperti kapasitas RAM, kecepatan prosesor, dll. 2. Cara mengecek CPU komputer Windows 10 melalui menu Setting

Cara cek CPU laptop Windows 10 yang kedua adalah melalui menu. Pada menu ini pengguna akan dapat menemukan informasi yang sama seperti pada metode pertama yaitu contoh model dan informasi lainnya.

Cara mengecek CPU laptop Windows 10 melalui menu adalah sebagai berikut: Klik logo Windows atau menu Start, lalu pilih menu Setting. Setelah itu, pilih menu “Sistem” dan klik opsi “Tentang”. Terakhir, sistem akan menampilkan informasi tentang jenis prosesor dan banyak informasi komputer lainnya seperti kapasitas RAM, kecepatan prosesor, dll.

Baca Juga: 15 Cara Mengatasi Komputer Lambat dengan Mudah 3. Cara Melihat Komputer Windows 10 Melalui Layar Informasi

Ketiga, cara melihat komputer dengan Windows 10 dapat dilakukan melalui Sistem Informasi. Metode ini dapat mencakup informasi tentang data aplikasi dan informasi komprehensif lainnya. Berikut langkah-langkahnya: Tap kolom Search pada menu Start di komputer Windows 10 Anda. Kemudian gunakan kolom Kolom Info. Jika hasil pencarian muncul, pilih Informasi program. Setelah itu, pengguna akan dapat melihat banyak informasi tentang komputer, seperti jenis prosesor, jenis kartu grafis, kapasitas dan jenis memori penyimpanan, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top