Cara Kunci Dokumen PDF Pakai Password biar Tidak Mudah Di-copy

virprom.com – Mengunci dokumen PDF dengan kata sandi merupakan langkah penting untuk menjaga keamanan dan privasi informasi. Dengan mengunci dokumen PDF dengan kata sandi, Anda dapat mencegah orang lain mengakses, mengedit, atau menyalin isi dokumen tersebut tanpa izin.

Ini sangat berguna jika Anda ingin berbagi dokumen penting atau sensitif melalui email atau platform berbagi file lainnya. Hal ini juga berguna untuk membuat kata sandi PDF sehingga hanya pengguna tertentu yang dapat mengakses dokumen PDF.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat password dokumen PDF agar informasi Anda tetap aman dan terjamin, berikut tutorial membuatnya.

Baca Juga: Cara Edit Dokumen PDF di Canva Praktis dan Mudah Cara Mengunci Dokumen PDF dengan Password dengan SmallPDF

Kunjungi situs web Smallpdf di https://smallpdf.com/.  Klik pada “Simpan PDF”. Unggah file PDF yang ingin Anda lindungi kata sandi. Masukkan kata sandi Anda pada kotak yang tersedia. Pilih opsi enkripsi dan klik “Simpan PDF”. Unduh file PDF yang dilindungi kata sandi. Selanjutnya coba buka dokumen tersebut di laptop anda. Cara mengunci PDF dengan situs iLovePDF

Kunjungi situs web iLovePDF https://www.ilovepdf.com/  Klik pada “Simpan PDF”. Pilih “Enkripsi PDF”. Unggah file PDF yang ingin Anda lindungi kata sandi. Masukkan kata sandi Anda dan pilih opsi enkripsi. Klik pada “Enkripsi PDF”. Unduh file PDF yang dilindungi kata sandi. Cara Mengunci Dokumen PDF dengan Adobe Acrobat Buka file PDF yang ingin Anda lindungi kata sandi di Adobe Acrobat. Klik menu “Alat”, lalu pilih “Simpan Dokumen”. Pilih “Enkripsi dengan kata sandi” dan klik “OK”. Masukkan kata sandi Anda di kotak dialog yang muncul. Anda dapat mengatur kata sandi untuk membuka file dan kata sandi untuk membatasi pencetakan, pengeditan, dan penyalinan konten. Klik “OK” untuk menyimpan perubahan.

Baca Juga: 5 Cara Membuka File PDF di HP Android dan iPhone

Berikut cara mengunci dokumen PDF menggunakan kata sandi tertentu. Semoga keberuntungan menyertai Anda.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan pilihan berita dan berita terhangat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top