Melihat dari Dekat Daihatsu Sigra Kardus di GIIAS 2024

TANGERANG, virprom.com – Daihatsu selalu punya cara unik untuk memikat pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) 2024 agar datang ke boothnya. Kali ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan rokok berbahan karton.

Kartun Cerutu ini merupakan hasil kolaborasi Daihatsu dan Dok Dok. Menariknya, karya seni tersebut berskala 1:1, sama dengan model aslinya.

Baca Juga: Daihatsu tak pasang target penjualan di GIIAS 2024

Keterangan resmi dari pabrik Dahatsu berbunyi: “Terbuat dari sekitar 70 lembar karton besar, tebal 4 mm 120×240 cm, ramah lingkungan, berjumlah 270 lembar dan papan dari pabrik Daihatsu.

Dikatakan juga bahwa seluruh bahan yang digunakan terbuat dari 100% karton alami melalui proses daur ulang industri. Daihatsu dan Duc Duc Duc berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pelestarian alam dan kelestarian lingkungan.

“Terinspirasi dari Daihatsu Sigra, mobil terjangkau dan hemat bahan bakar yang menghadirkan kegembiraan serta menjadi pilihan terbaik sebagai mobil pertama bagi keluarga muda Indonesia,” demikian keterangan resmi Daihatsu.

Baca Juga: Dahatsu Sebut Penurunan Penjualan Melebihi Perkiraan

Jika diperhatikan, hampir seluruh bagian Segra Cardboard terbuat dari bahan karton. Hanya sedikit detail yang menggunakan part asli seperti lampu depan, lampu kabut, dan lampu belakang.

Sekadar informasi, Cigra merupakan salah satu mobil Daihatsu yang ada di Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gikendo), penjualan Cigra pada Juni 2024 tercatat sebanyak 5.204 unit.

Saat ini Cerutu Dahatsu dipasarkan dengan harga mulai dari $139 juta (OTR Jakarta) hingga $182 juta (OTR Jakarta). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top