Hasil Lengkap Euro 2024, Spanyol Vs Perancis di Semifinal

virprom.com – Spanyol 2024 mengalahkan Jerman di perempat final Piala Eropa, sedangkan Prancis menyingkirkan Portugal. 

Laga Spanyol kontra Jerman di Stuttgart Arena, Jumat (7/5/2024) malam berakhir pukul WIB 2:1.

Timnas Spanyol mencetak gol pertama melalui Dani Olmo (51′), yang memanfaatkan umpan Lamine Yamal dari sisi kanan serangan dan membawa Spanyol unggul.

Jerman menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat sundulan Florian Wirtz melewati Jossua Kimmich. 

Baca juga: Dua Pemain Spanyol yang Tak Akan Berlaga di Semifinal Piala Eropa 2024

La Furia Roja, sapaan timnas Spanyol, meraih kemenangan melalui sundulan Mikel Merino (119′) usai menerima umpan silang Dani Olmo. 

Hasil tersebut menjadikan Spanyol menjadi tim pertama yang mengalahkan tuan rumah di perempat final Piala Eropa sejak turnamen tersebut dimulai 66 tahun lalu. 

Spanyol akan menghadapi Prancis pada tahun 2024. di semifinal Piala Eropa. Prancis harus memainkan pertandingan panjang melawan Portugal untuk mengamankan tempat di perempat final. 

Bentrokan WIB antara Portugal dan Prancis berakhir 0-0 pada menit ke-90 di Volksparkstadion Hamburg, Jerman, Sabtu dini hari (07/06/2024). 

Baca juga: Tujuan Utama Merino, Makna Festival, dan Hasil Memori 1 Milidetik

Papan skor tidak berubah hingga perpanjangan waktu berakhir. Pada akhirnya, Prancis menang melalui adu penalti. 

Lima striker Les Bleus, yang diambil dari nama tim nasional Prancis, mencetak gol: Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, Bradley Barcola dan Theo Hernandez. 

Gol-gol tersebut dicetak oleh tiga pemain Portugal: Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Nuno Mendes. Sedangkan Joao Felix gagal lolos saat tendangannya membentur tiang. 

Semifinal Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis akan dihelat di Munich Football Arena pada Rabu (7/10/2024) pukul 02.00 WIB. 

Hingga 2024 Masih ada dua pertandingan tersisa di babak perempat final Kejuaraan Eropa: Inggris – Swiss malam ini pukul 23.00 WIB dan Belanda – Turkiye pada Minggu (7/7/2024) pukul 02.00 WIB. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top